Dark/Light Mode

Liga Inggris

Spurs Main 9 Orang, Ini Alasan Postecoglou Tetap Menyerang

Selasa, 7 November 2023 07:47 WIB
Ange Postecoglou. (Foto : Ist)
Ange Postecoglou. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur kalah 1-4 dari Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-11 di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (07/11/2023) dini hari WIB.

Tim berjuluk The Lilywhites itu kehilangan dua pemain karena kartu merah dalam laga ini.

Spurs empat unggul lebih dahulu lewat gol Dejan Kulusevski. Namun, mereka kebobolan oleh gol Cole Palmer dan hattrick Nicolas Jackson.

Dua pemain Tottenham, Christian Romero dan Iyenoma Udogie, mendapat kartu merah pada menit ke-33 dan 55. 

Baca juga : Chelsea Permak Spurs, Nicolas Jackson Cetak Hattrick

Namun, pelatih Tottenham, Ange Postecoglou, tidak meminta pemainnya untuk bermain bertahan setelah hanya bermain dengan sembilan orang.

Hal ini sempat ditanyakan beberapa kali oleh wartawan sesuai laga. Apa jawaban pelatih asal Australia ini?

“Yang penting adalah siapa kami, kawan, siapa kami dan akan menjadi siapa kami selama saya di sini. Jika kami bermain dengan lima orang, kami bisa mencobanya (terus menyerang),” ungkap Ange Postecoglou kepada Sky Sports.

Dalam jumpa pers dengan wartawan, pertanyaan serupa diulang lagi. Kali ini, mantan pelatih Timnas Australia itu menjawab, “Saya pria lama dan dari jaman dulu. Saya suka kemurnian permainannya. Saya ingin tim saya memainkan sepak bola menyerang yang berenergi tinggi dan tanpa henti. Jika kami mendapat kartu merah, kami mengatasinya dan terus melaju.”

Baca juga : Hasi Liga Italia: Inter Menang, AC Milan Tumbang

Meski Tottenham kalah, Postecoglou tetap bangga dengan pemainnya. “Anda tidak ingin kalah di kandang sendiri, tapi harus menerima hasilnya.

Sangat bangga dengan upaya dan keinginan para pemain untuk terus menyerang. Dampak buruknya harus kami Atasi,” kata dia. 

Kartu merah Romero yang berujung penalti dinilai mengubah arah permainan. Postecoglou tak mempersoalkan itu. 

“Dia seorang pria yang mengandalkan kekuatan fisik, itu adalah bagian dari kekuatannya. Hari ini dia dianggap bertindak terlalu jauh. Kami hanya harus mengatasinya,” ujarnya.

Baca juga : Ini Sederet Prestasi Man City Jadi Klub Terbaik Dunia

Ini menjadi kekalahan pertama yang dialami Tottenham Hotspur di musim ini. Mereka pun gagal merebut kembali puncak klasemen dari Manchester City. 

Tim asuhan Ange Postecoglou mengemas nilai 26 dari 11 laga, tertinggal satu dari Man City.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.