Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Malam Ini, Pesut Etam Diuji Macan Putih

Kamis, 2 November 2023 14:09 WIB
Para pemain Borneo FC di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (2/11) kick off pukul 19.00 WIB, Borneo FC Samarinda siap menegaskan sebagai jawara putaran pertama saat menghadapai Persik Kediri.

Duel laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/24 ini akan dihelat di Stadion Segiri, Samarinda.

Saat ini tim Pesut Etam masih menempati posisi puncak klasemen sementara. Borneo berpoin 35 atau hanya selisih 1 poin dari Persib Bandung.

Baca juga : Malam Ini, Klok Dan Dado Absen Lawan Madura United

Di puncak klasemen, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra tak ingin tim terlena saat bentrok dengan Macan Putih, julukan Persik.

Karena lawan tengah dalam kepercayaan diri usai meraih kemenangan telak 4-0 dari Persebaya Surabaya pada laga bertajuk Derbi Jatim pekan sebelumnya.

Dia pun mengaku sudah menganalisa permainan Persik dan mewanti-wanti pemain untuk bisa meredam permainan lawan dengan tidak banyak memberi ruang.

Baca juga : Persib Vs Madura United, Perang Papan Atas

“Kami melakukan analisa terhadap mereka. Jika tim memberikan mereka bermain dan memberikan mereka ruang maka mereka akan berbahaya,” kata pelatih dari Belanda itu.

Pieter Huistra ingin Stefano Lilipaly dkk tampil lebih dominan dibandingkan Persik karena menjadi kunci untuk bisa merebut tiga poin dari lawan.

“Menjadi dominan di pertandingan juga adalah cara kami untuk bermain. Jadi ini juga akan berlaku di pertandingan dan ini sangatlah penting,” sambungnya.

Baca juga : PSIS Semarang Patenkan Slot 6 Pemain Asing

Laga melawan Persik akan menjadi tantangan konsistensi permainan Borneo FC di putaran kedua BRI Liga 1 2023/24 ini dalam menjaga asa lolos ke Championship Series dan menjadi juara di akhir musim nanti.

Dia menginginkan timnya bisa tampil lebih baik dari laga ke laga dan tidak terlalu cepat puas dengan pencapaian tim saat ini.

“Sekarang tidak boleh terlalu puas dan kami harus berjuang. Kami masih bisa lebih baik dan lebih baik lagi dan masih banyak yang harus dilakukan. Kami menantikan yang terbaik,” tandas Pieter Huistra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.