Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Vs Madura United, Perang Papan Atas

Rabu, 1 November 2023 05:38 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (1/11) kick off pukul 19.00 WIB, Persib Bandung akan bertamu ke kandang Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pada lanjutan BRI Liga 1 putaran kedua.

Madura United FC sedang loyo kalah 2 kali beruntun di kandang. Di sisi lain Persib sedang dalam laju positif tak terkalahkan dalam 10 pertandingan.

Laga ini penting karena ketatnya persaingan papan atas. Tiga tim di bawah Persib, RANS Nusantara FC, PSIS Semarang, dan Bali United FC, berpotensi menggeser jika Madura United kontra Persib Bandung hanya berakhir seri.

Pelatih Persib Bojan Hodak minta timnya tetap waspada pada pertandingan nanti. 

Baca juga : Real Madrid Kepincut Bintang Muda Irlandia

“Hal bagus ketika tim sedang dalam tren kemenangan karena itu berdampak positif bagi mentalitas tim. Tapi Madura United adalah tim yang bagus dan mereka ada di posisi empat besar klasemen, itu cukup jadi gambaran mereka adalah tim yang berkualitas,” ujar Bojan Hodak. 

Hasil memang tak memuaskan bagi Laskar Sape Kerrab, namun dari segi permainan, Madura United selalu mendominasi jalannya laga.

Hanya penyelesaian akhir yang lawannya butuhkan untuk menang. Namun Bojan Hodak akan berusaha menahan kesempurnaan Madura United.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir Madura United selalu tampil lebih bagus dari lawannya. Mereka hanya kurang di penyelesaian akhir dimana belum maksimal. Ketika lawan bisa mencetak gol, mereka gagal memanfaatkan peluang, itu alasan mereka gagal menang,” sebut Bojan Hodak. 

Baca juga : PSIS Semarang Patenkan Slot 6 Pemain Asing

Ada banyak pemain berkualitas yang perlu diwaspadai Persib. Junior Brandao, Hugo Gomes, Lulinha, Francisco Rivera yang harus diawasi. “Di sana banyak pemain bagus sehingga kami harus berhati-hati,” kata Bojan Hodak.

Pelatih Madura United Mauricio Souza mengakui persiapan anak asuhnya sempit setelah sebelumnya bermain di kandang Arema FC.

“Kami tidak punya banyak waktu dari pertandingan lalu ke pertandingan ini untuk persiapan. Kami harus tingkatkan permainan kami untuk lebih baik. Kami harus detail dalam menyerang lawan. Kami akan berupaya di jalur kemenangan lagi dan bertahan di atas, di empat besar,” kata Mauricio Souza.

Meski berambisi meraih tiga poin, pelatih asal Negeri Samba itu menyadari, Persib Bandung sedang dalam performa terbaiknya hingga bisa merangsek naik ke papan atas.

Baca juga : Jelang Lawan Persib, Laskar Sape Kerrab Fokus Evaluasi Kesalahan

“Kami sudah tahu Persib Bandung. Tim yang dalam kompetisi ini terus bergerak naik di klasemen. Mereka tim yang juga punya fisik bagus,” tambah Mauricio.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.