Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bali United Vs PSS Sleman: Hokky Caraka Jadi Perhatian

Jumat, 3 November 2023 05:54 WIB
Para pemain Bali Uited di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Bali Uited di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (3/11) kick off pukul 15.00 WIB, Bali United akan menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bek kiri Bali United, Ricky Fajrin Saputra menjelaskan siap bermain. Pemain asal Semarang ini juga menyebutkan satu nama dari skuad tuan rumah yang patut diwaspadai jelang laga besok sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman.  

“Saya mewakili pemain lainnya menyatakan bila kami dalam kondisi yang bagus dan komunikasi dalam tim juga sedang baik. Mudah-mudahan situasi ini membuat kami bisa meraih hasil maksimal di laga besok menghadapi tuan rumah, PSS Sleman,” ungkap Ricky Fajrin.

Sebagai bagian dari lini belakang Serdadu Tridatu, Ricky pun mewaspadai lini depan milik Super Elang Jawa salah satunya pemain muda dari tuan rumah.  

Baca juga : Persija Vs PSM Makassar, Macan Kemayoran Harus Bangkit

“Kemenangan penting di laga melawan Persita pekan lalu menjadi modal kami di pekan ini menghadapi PSS Sleman. Kami tahu tuan rumah juga memiliki pemain yang bagus salah satunya Hokky Caraka yang perlu juga  diwaspadai di laga besok sore (hari ini),” jelas Ricky.

Di sisi lain skuad Super Elang Jawa tak mau mengulangi lagi kesalahan seperti saat kalah 1-4 dari Persib di Bandung.

Pelatih PSS, Bertrand Crasson menegaskan anak asuhnya harus belajar banyak dari laga pekan ke-17 lalu. 

“Tentunya kita sudah melupakan laga lawan Persib Bandung. Ambil sisi positif dan belajar dari kekalahan itu. Yang pasti di laga nanti kita akan coba bekerja keras dan saya minta untuk tidak lagi mengulangi hal yang sama seperti laga lawan Persib,” kata pelatih PSS, Bertrand Crasson pada sesi jumpa pers, Kamis (2/11). 

Baca juga : Persib Vs Madura United, Perang Papan Atas

Dan sebaliknya, Bertrand Crasson meminta anak asuhnya untuk belajar seperti di laga lawan Persik Kediri dimana saat itu tim PSS bermain bagus.

“Yang jelas laga nanti kita akan main di depan fans dan pemain harus tunjukkan hal yang spesial. Laga sebelumnya lawan Persib, adalah sebuah kesalahan dan saat ini kita sudah lebih baik dan diharapkan permainan anak-anak bakal makin membaik,” dia menambahkan.

Bertrand Crasson juga mengatakan PSS sangat respek dengan kekuatan Bali United. 

“Bali United adalah tim yang bagus. Namun yang jelas pemain harus tunjukkan permainan berkualitas dan tidak boleh membedakan laga kandang dan tandang,” kata Bertrand Crasson lagi.

Baca juga : PSIS Semarang Patenkan Slot 6 Pemain Asing

PSS sendiri saat ini masih mencatat 8 laga beruntun tak pernah menang. Hasil 4 kali imbang dan 4 kali kalah menjadi catatan yang diukir oleh PSS yang saat ini masih ada di peringkat ke-14 dengan 19 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.