Dark/Light Mode

Menpora Yakin Kejuaraan Tarkam Lahirkan Atlet Potensial 

Rabu, 8 November 2023 20:16 WIB
Menpora Dito Ariotedjo saat menyaksikan pertandingan bola voli dan atletik pada Kejuaraan Antar Kampung Tarkam Kemenpora 2023 di Cirebon, Rabu (8/11). (Foto : Ist)
Menpora Dito Ariotedjo saat menyaksikan pertandingan bola voli dan atletik pada Kejuaraan Antar Kampung Tarkam Kemenpora 2023 di Cirebon, Rabu (8/11). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo mengapresiasi membeludaknya peserta pada ajang kejuaraan tarkam yang dilaksanakan di Kabupaten Cirebon. Harapannya, akan muncul atlet-atlet potensial. 

"Dengan semakin banyak menjaring kepesertaan yang mengikuti Tarkam berarti juga meningkatkan potensi dan opportunity, dari bibit -bibit atlet muda yang nantinya bisa dibina," kata Menpora Dito saat menyaksikan pertandingan bola voli dan atletik pada Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023, Rabu (8/11).

Menpora Dito yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Rudy Sufahriadi, Stafsus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Bupati Cirebon Imron Rosyadi dan Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih tiba di GOR Ranggajati pada pukul 10.00 WIB.

Baca juga : Gempa M7,2 Guncang Kepulauan Tanimbar Maluku, Tidak Berpotensi Tsunami

Di GOR tersebut Menpora Dito menyaksikan pertandingan bola voli. Usai dari GOR Ranggajati, Menpora Dito melanjutkan ke Stadion Ranggajati dengan berjalan kaki untuk menyaksikan pertandingan atletik.

"Dan saya yakin dari sembilan ratusan atlet ini pasti minimal 20 persen ini, memiliki potensi yang sangat cemerlang. Dan inilah yang kita lakukan pada hari ini sesuai dengan arahan bapak Presiden Joko Widodo," sambungnya. 

Menurutnya, kejuaraan Tarkam dilaksanakan agar bagaimana olahraga dan kemenpora ini bisa dirasakan oleh lapisan masyarakat dan transcating itu bisa dilaksanakan di regional dan juga tingkat pendidikan.

Baca juga : Fraksi PKS Desak Israel Diseret Ke Mahkamah Pidana Internasional

"Terlebih saat ini cabang olahraga voli dan badminton merupakan olahraga andalan untuk Indonesia. Dan saat ini juga kita fokus di cabang olahraga atletik," jelasnya.

"Pasalnya ia menginginkan di Sea Games, Asian Games dan Olimpiade, Indonesia bisa mendapatkan banyak medali dari atletik. "Karena nomornya banyak dan inilah yang kita harapkan," tambahnya.

Dikatakan Menpora Dito bahwa, kejuaraan Tarkam juga bisa bermanfaat bagi roda-roda ekonomi. Karena menurutnya,  hal itu menggabungkan seluruh Kecamatan dan kelurahan.

Baca juga : Melihat Puan, Seolah Bang TK Lahir Kembali

"Saya yakin di setiap pertandingan pasti ada penontonnya dan pendukungnya jadi dampak multiplayer efeknya ini sangat banyak," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.