Dark/Light Mode

Laga Kedua Grup F Liga Champions

PSG Jadi Korban The Magpies

Jumat, 6 Oktober 2023 07:00 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images)
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), harus bertekuk lutut setelah dikalahkan tuan rumah Newcastle United dengan skor telak 1-4 di laga kedua Grup F Liga Champions di St James’ Park, dini hari kemarin. Atas hasil tersebut, The Magpies berhasil memimpin klasemen.

Empat kemenangan Newcastle disumbangkan Miguel Almiron, Dan Burn, Sean Longstaff dan Fabian Schar yang mencetak gol untuk Newcastle di laga kandang pertama mereka di Liga Champions dalam tempo 20 tahun.

Berkat kemenangan atas PSG itu, anak-anak asuhan Eddie Howe itu memuncaki klasemen Grup F, yang dipandang sebagai grup terberat di Liga Champions musim ini.

Baca juga : Bekuk RB Leipzig, Pep Banggakan Semangat The Citizens

Newcastle mengantongi empat poin dari dua laga, unggul satu poin dari PSG, sementara AC Milan mengantongi dua poin dan Borussia Dortmund baru satu poin.

Pelatih PSG Luis Enrique sudah memperingatkan bahwa Newvcastle adalah tim dari pot keempat yang tidak diinginkan semua tim di Liga Champions.

The Magpies pun membuktikan hal itu. Meski menyadari anca­man Newcastle, Enrique dengan berani memainkan empat pemain menyerang secara bersamaan yaitu Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Goncalo Ramos dan Randal Kolo Muani.

Baca juga : Inter Milan Vs Benfica, Martinez Diuji Lagi

PSG berpeluang unggul ketika Dembele menerima umpan sil­ang Mbappe namun uapayanya masih melebar.

Setelah itu, Newcastle mengambil alih kendali permainan dengan dukungan dari 52 ribu penonton di St James’s Park. 

Luis Enrique menyatakan, dirinya wajib bertanggung jawab atas kekalahan timnya.

Baca juga : Laksa Dan Cio Tao Jadi Warisan Budaya Tak Benda Kota Tangerang

“Saya bertanggung jawab atas apa yang terjadi malam itu,” ujar Luis Enrique.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.