Dark/Light Mode

Andrea Cambiaso Sumringah Masuk Skuad Italia

Jumat, 17 November 2023 07:28 WIB
Andrea Cambiaso. (Foto : Ist)
Andrea Cambiaso. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Italia memanggil Andrea Cambiaso, untuk melakoni dua laga penting di babak Kualifikasi Euro 2024. Hasil positif dua laga ini akan membawa Italia lolos ke Jerman tahun depan.

Menanggapi pemanggilan ini, bek Juventus itu mengaku terkejut dan sempat tak percaya.

Baca juga : Wonderkid El Real Dipanggil Masuk Tim Samba

Cambiado bersyukur telah dipercaya memperkuat Italia melawan Makedonia Utara (18 November) dan Ukraina (21 November) untuk bisa mengunci posisi runner-up Grup C, sehingga bisa menemani Timnas Inggris yang lolos duluan.

“Rasanya luar biasa bisa gabung skuad timnas Italia. Saya merasakan tempat ini, udara di sini, sangat luar biasa,” kata Cambiaso seperti dikutip 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, Kamis (16/11).

Baca juga : Pindah Ke Brighton, Fati Kembali Masuk Skuad Matador

Ia bercerita, pemanggilan ke timnas itu datang saat dirinya sedang berlatih jelang laga kontra Cagliari. Manajer tim Matteo tiba-tiba menelepon dan memberitahunya dipanggil ke timnas.

“Awalnya sih saya tidak menganggap itu serius, saya tidak percaya karena saya tidak mengharapkan apapun. Tapi, setelah tahu kebenarannya, saya langsung merasakan emosi yang luar biasa dan langsung menelpon orang tua dan kakak saya,” ujarnya.

Baca juga : Andika Perkasa: Pembangunan Desa Modal Perkuat Ketahanan Nasional

Dia mengaku, tak lama setelah tahu tentang pemanggilan tersebut, dirinya langsung bergegas pergi ke markas timnas Italia.

“Saya sudah ditunggu sampai pukul 19.00. Saya langsung berbenah di kamar. Saya tidak bisa menahan diri karena menjadi bagian dari timnas senior bagi saya sesuatu yang luar biasa dan sebuah kehormatan,” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.