Dark/Light Mode

Badminton Kumamoto Masters Japan 2023

Jorji Untung, Jojo Buntung

Sabtu, 18 November 2023 07:00 WIB
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

 Sebelumnya 
Sementara, tunggal putra an­dalan Indonesia Jonatan Christie bernasib kurang beruntung. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo ini harus takluk dari pe­main nomor satu dunia, Viktor Axelsen dengan skor 21-15, 18-21, 9-21.

Jojo memulai laga dengan sangat percaya diri. Dia mem­buat Axelsen melakukan kesala­han sehingga mampu memimpin 6-3. Sedangkan, Axelsen belum bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan yang cukup berangin. Alhasil, pukulan pemain rangking satu dunia itu sering keluar dari lapangan. Jojo pun d?nyaman menginjak interval gim pertama dengan skor 11-5.

Baca juga : Keramat Ganyang Malaysia

Usai interval, Jojo masih mampu menekan, hingga bisa menjaga keunggulan di angka 15-10. Tapu, perlahan Axelsen bisa keluar dari tekanan dan memangkas ketertinggalannya menjadi 15-16.

Tapi, Jojo mampu menemu­kan sentuhan terbaiknya lagi dan kembali menekan Axelsen. Dia mendapatkan lima poin beruntun untuk menutup gim pertama dengan 21-15.

Baca juga : Hari Osteoporosis Nasional 2023, Kolaborasi Kuatkan Tulang Indonesia

Pertarungan sengit terjadi di gim kedua. Kedua pemain saling kejar mengejar angka hingga mencapai skor 4-4. Sayangnya, setelah itu Jojo membuat kesala­han beruntun sehingga tertinggal 4-7 dan kemudian 5-9.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 18/11/2023 dengan judul Badminton Kumamoto Masters Japan 2023, Jorji Untung, Jojo Buntung

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.