Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Filipina Vs Indonesia

Garuda Buru Mangsa Perdana

Selasa, 21 November 2023 07:00 WIB
Latihan Timnas Senior. (Foto: PSSI)
Latihan Timnas Senior. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas senior Indonesia akan melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Filipina pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, malam ini. Duel keduanya bakal panas, karena sama-sama memburu kemenangan perdana.

Di laga perdana, Tim Garuda har­us mengakui kehebatan Irak dengan skor mencolok 1-5. Sedangkan, Filipina menelan kekalahan dari Vietnam dengan skor 0-2. Akibatnya, posisi Indonesia Indonesia merosot ke dasar klasemen.

Baca juga : Rafael Struick Yakin Menang Lawan Filipina

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) masih harus bekerja lebih keras lagi untuk mengatur taktik permainan mel­awan Filipina, mengingat posisi Filipina berada di peringkat 132 dan Indonesia di peringkat 147 FIFA.

Timnas Indonesia vs Filipina adalah laga yang dinanti oleh pecinta sepak bola di Indonesia karena masuk sebagai dua tim teratas di Asia Tenggara untuk bulan November dalam pering­kat terbaru FIFA.

Baca juga : Jelang Lawan Filipina, Sandy Walsh Cs Siap Ikuti Arahan STY

STY langsung mematang­kan persiapan dengan latihan di rumput sintesis Stadion Rizal Memorial, Minggu (19/11). Menu latihan pada hari kedua di Filipina adalah latihan pe­mulihan fisik, adaptasi lapangan rumput sintesis, dan berlatih beberapa taktikal.

“Hari ini kami latihan pemulihan fisik kembali dan be­berapa taktikal, sekaligus latihan supaya pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” kata STY melalui laman resmi PSSI, Senin (20/11/2023).

Baca juga : Besok Lawan Filipina, Rizky Ridho Pede Timnas Menang

Saat memimpin latihan, STY terus mengingatkan agar Marc Klok dan kawan-kawan tidak melakukan kesalahan individual yang sama seperti saat timnya digasak Irak dengan skor 1-5 di laga pertama.

“Saya kembali mengingatkan kepada para pemain agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan seperti saat bertemu Irak sebe­lumnya,” ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.