Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Filipina Vs Indonesia

Garuda Buru Mangsa Perdana

Selasa, 21 November 2023 07:00 WIB
Latihan Timnas Senior. (Foto: PSSI)
Latihan Timnas Senior. (Foto: PSSI)

 Sebelumnya 
“Pemain pun harus paham dan mengerti apa yang harus mer­eka lakukan sebelum melawan Filipina. Jadi, saya juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik,” tambahnya.

Selain itu, STY juga mengulti­matum anak asuhnya tidak men­gulangi kesalahaan yang sama saat menghadapi Filipina.

Menurutnya, banyak pemain mengalami kesalahan sendiri ketika menghadapi Irak yang merupakan tim peringkat 68 dunia. Karenanya, STY terus mengingatkan tim asuhannya fokus agar dapat menghindari kesalahan individual.

Baca juga : Rafael Struick Yakin Menang Lawan Filipina

“Yang namanya sepak bola, bisa menang dan juga kalah. Namun, memang banyak faktor yang menyusahkan kita. Mulai dari waktu, jet lag, dan lain-lain. Untuk itu, saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga,” ucap STY.

Salah satu pemain Indonesia, Sandy Walsh mengaku, selama latihan dia dan rekan-rekan satu tim terus diminta sang pelatih berani memegang bola, berduel dan saling berkomunikasi satu sama lain.

Pesepakbola yang merumput untuk klub Belgia KV Mechelen itu optimistis laga melawan Filipina berbuah tiga poin per­tama bagi Garuda di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Baca juga : Jelang Lawan Filipina, Sandy Walsh Cs Siap Ikuti Arahan STY

“Saya rasa kami bisa mem­berikan yang terbaik saat ber­temu Filipina. Kami harus lebih fokus dan bermain lebih optimal daripada yang kami lakukan saat melawan Irak,” tutur Sandy.

Sementara, Pelatih Filipina Michael Weiss terus mematang­kan komposisi skuadnya jelang menghadapi Indonesia. Dia mengisyaratkan adanya kom­binasi antara pemain muda dan senior. Pelatih berdarah Jerman itu ingin skuadnya mempunyai susunan yang seimbang.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 21/11/2023 dengan judul Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Filipina Vs Indonesia, Garuda Buru Mangsa Perdana

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.