Dark/Light Mode

Kualifikasi Euro 2024

Gareth Southgate Puji Mentalitas Skuad Inggris

Selasa, 21 November 2023 10:57 WIB
Harry Kane bersama timnas Inggris. (Foto : Ist)
Harry Kane bersama timnas Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris hanya meraih satu poin pada laga penutup Grup C Kualifikasi Euro 2024 lawan Makedonia Utara dengan hasil imbang 1-1 pada Selasa (21/11) dini hari tadi.

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane yang menjadi bintang. Masuk pada menit ke-58, Harry Kane mencetak sebiji gol ke gawang Makedonia Utara untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Inggris yang sudah dipastikan lolos ke Euro 2024, tampil dengan tim lapis kedua. The Three Lions tidak memainkan Harry Kane sebagai starter.

Baca juga : Rafael Struick Yakin Menang Lawan Filipina

“Kami tidak ingin mengambil risiko terhadap para pemain kami,” ujar Gareth Southgate.

The Three Lions kini berada di peringkat keempat, di bawah Brazil, Prancis dan Argentina.

Selepas pertandingan, Gareth Southgate memuji mentalitas anak asuhnya. Ia juga menilai Harry Kane cs mampu bermain apik meski permainan sulit berkembang karena lapangan jelak.

Baca juga : Kualifikasi Eropa 2024, Spalletti Bela Jorginho

“Mentalitas para pemain sangat bagus, permainan kami juga bagus meskipun harus bermain di lapangan jelek, banyak penampilan positif malam ini,” ujar pelatih Inggris itu.

Senada dengan sang pelatihnya, Harry Kane pun puas dengan hasil imbang tersebut karena menurutnya sulit menampilkan performa terbaik di lapangan yang buruk.

“Pertandingan yang sulit, kami tahu itu akan terjadi dan itu sulit melawan tim bagus yang bermain di lapangan jelek sehingga sulit untuk memainkan gaya sepak bola kami,” ujarnya.

Baca juga : Belanda Vs Rep Irlandia, Verbruggen Jadi Pilihan

“Kami tertinggal 0-1 seiring berjalannya permainan dengan penalti lunak. Senang rasanya bisa masuk ke lapangan, saya selalu berusaha membantu tim baik itu 90 menit atau 10 menit. Penting bagi kami untuk melakukannya mendapatkan gol balasan dan sayang sekali kami tidak bisa mendapatkan gol kedua,” ujar Harry Kane.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.