Dark/Light Mode

Copa del Rey

Zamora Vs Villarreal, Kapal Selam Kuning Siap Berlayar

Rabu, 22 November 2023 05:53 WIB
Para pemain Villareal. (Foto : Ist)
Para pemain Villareal. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Villarreal dijadwalkan bersua Zamora pada babak penyisihan Copa del Rey 2023-2024 putaran kedua di Stadion Ruta de la Plata, Kamis (23/11) dini hari nanti.

Villarreal yang bertindak sebagai tamu lebih diunggulkan bila dilihat dari head to head. Keunggulan itu tak lepas dari status Zamora yang merupakan salah satu tim yang kini juga berkompetisi di Segunda Division RFEF 2023-2024 (Divisi 4 Liga Spanyol).

Sedangkan Villarreal adalah wakil La Liga yang merupakan kompetisi kasta paling tinggi di Spanyol. Karena itu, meski punya tren performa yang relatif baik dan bakal bertindak sebagai tuan rumah, Zamora di atas kertas tetap butuh perjuangan ekstra keras untuk membuat kejutan di laga nanti.

Baca juga : Singa Siap Terkam Bavarians

Terlebih, Villarreal juga punya catatan rekor bagus terhadap Zamora. The Yellow Submarine alias Kapal Selam Kuning pernah menundukkan Zamora 4-2 dalam ajang Copa del Rey 2021, sehingga berpeluang besar hal itu akan kembali terulang sekaligus memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Namun, hal itu tentu saja tidak akan mudah terwujud. Internal skuad mereka tengah bermasalah karena harus beradaptasi paska kedatangan pelatih baru, Marcelino.

Marcelino menggantikan posisi Jose Rojo Pacheta yang belum lama ini dipecat padahal baru memimpin skuad The Yellow Submarine selama 2 bulan.

Baca juga : Meriam London Siap Jaga Keperawanan

Alasannya, Pacheta gagal mengangkat performa Villarreal di 12 pertandingan pertamanya karena cuma membukukan 5 kemenangan, 3 imbang, dan 4 kalah. Dia lantas dipecat pada 13 November 2023.

Sementara, laga kontra Zamora bakal menjadi laga perdana Pelatih Marcelino bersama Villarreal. Dari laga ini, Marcelino tentu ingin menunjukkan sosok yang tepat untuk menangani Villarreal.

Marcelino dikenal sebagai pelatih yang kerap menggunakan formasi 4-4-2. Lini depan Villarreal kemungkinan besar bakal bertumpu kepada duet Gerard Moreno dan Alexander Sørloth.

Baca juga : Kamerun Vs Senegal, Sadio Mane Siap Jebol Onana

Di kubu seberang, Zamora diprediksi menerapkan formasi serupa 4-4-2. Markel Goni dan Pito Camacho jadi andalan tuan rumah untuk mencetak skor. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.