Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Mallorca Vs Villareal: Buru Kemenangan Pertama

Jumat, 18 Agustus 2023 06:10 WIB
Real Mallorca di pentas La Liga. (Foto : ist)
Real Mallorca di pentas La Liga. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PentaS La Liga Spanyol pekan ke dua kembali digelar. Kali ini menghadirkan Real Mallorca kontra Villarreal di Stadion mallorca Son moix, Sabtu (19/7) dini hari nanti.

Kedua tim sama-sama memburu kemenangan pertama, setelah di pekan pertama gagal mendapat kemenangan.

The Yellow Submarine - julukan Villarreal, keok dari Real Betis. Sedangkan Mallorca ditahan imbang atas Las Palmas.

Dengan demikian, kemenangan menjadi target utama Mallorca dan Villarreal. Tambahan poin penuh cukup berarti bagi kedua kubu untuk membuat tren positif di awal musim.

Baca juga : Persija Tampil Buruk, Thomas Doll Kehabisan Kata-kata

Villarreal juga membawa misi khusus untuk membenahi catatan pertemuan kontra mallorca. Ketika melakoni laga tandang di pekan pertama La Liga, Mallorca secara mengejutkan ditahan seri oleh tim promosi, Las Palmas.

Tim yang baru naik dari Segunda Division tersebut bahkan unggul lebih dulu via penalti Jonathan Viera pada menit 29. Mallorca kemudian menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Raillo, 20 menit jelang waktu normal berakhir.

Hasil imbang itu membuat mallorca harus puas duduk di peringkat ke-8 klasemen sementara. Pelatih Mallorca Javier aguirre tak begitu menyesali hasil seri tersebut. Aguirre tetap mengapresiasi 1 poin yang dibawa pulang Mallorca.

“Lawan mengungguli kami di babak pertama dan saya pikir ka mi lebih baik dari mereka di babak kedua. Saya pikir itu hasil yang adil. itu tidak buruk. Kami gagal mengeksekusi penalti, tapi itu bagian dari permainan,” kata Aguirre.

Baca juga : Malam Ini Persija Vs Madura United, Duel Tim Papan Atas

Tekad untuk bangkit mesti dibangkitkan oleh aguirre selaku pelatih. Terlebih, klub berjuluk Los Bermellones itu bakal bertindak sebagai tuan rumah dalam laga kontra Villarreal pekan ini.

Status tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi mallorca karena tampil di bawah dukungan suporter sendiri. Sementara, Villarreal dituntut untuk memburu hasil positif di kandang lawan.

Konsekuensi tersebut mesti dijalani Villarreal setelah gagal meraih poin perdana di pekan pembuka. mereka dipermalukan Real Betis via skor 1-2.

Pelatih Villarreal Quique Setien mengaku masih punya harapan, terutama pada lagalaga selanjutnya di La Liga.

Baca juga : Madinda Cs Siap Mati-matian Menang Barito Putera

“Masih terlalu dini untuk melihat hasilnya. Kami harus terus berkembang sebagai sebuah tim,” ujar Quique Setien.

The Yellow Submarine tercatat belum pernah menang dalam 2 duel termutakhir. Musim lalu, mereka selalu tumbang di tangan Mallorca. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi Villarreal agar bisa memutus tren buruk tersebut. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.