Dark/Light Mode

Kualifikasi Euro 2024

Prancis Gagal Cetak Rekor Sempurna

Kamis, 23 November 2023 07:00 WIB
Randal Kolo Muani (kiri). (Foto: Net)
Randal Kolo Muani (kiri). (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Prancis gagal membukukan rekor sempurna, setelah ditahan imbang tuan rumah Yunani 2-2 pada matchday kedelapan Grup B Kualifikasi Euro 2024 di OPAP Arena, dini hari kemarin. Meski demikian, Tim Ayam Jantan lolos ke putaran final.

Di laga tersebut, Prancis awal­nya sempat unggul dulu melalui tembakan Randal Kolo Muani pada menit ke-43. Namun, Yunani membalikkan situasi dengan cepat di awal babak kedua, masing-mas­ing lewat Anastasios Bakasetas (56’) dan Fotis Ioannidis (61’).

Baca juga : Kurang Maksimal, Skuad Garuda Ngarep Terus Dukungan Suporter

Beruntung, pasukan Didier Deschamps bisa selamat dari kekalahan melalui Youssouf Fofana pada menit ke-74 dan me­maksa skor kembali imbang dan bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil seri ini, Prancis tetap di puncak klasemen dengan 22 poin, unggul empat angka saja dari Belanda (18 poin) di peringkat kedua. Sedangkan Yunani di posisi ketiga dengan torehan 13 poin.

Baca juga : Shin Tae Yong Janji Timnas Gacor Main Di Kandang

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengeluh tidak adanya teknologi garis gawang menyebabkan Les Bleus gagal menang di kandang Yunani, setelah wasit tidak mengesahkan gol larut Kingsley Coman.

Saat skor sama kuat 2-2 di me­nit akhir laga, tendangan Coman tampaknya telah melewati garis gawang sebelum membentur tiang gawang dan ke luar lapan­gan. Namun, hal itu tidak terlihat oleh wasit yang tidak memiliki teknologi garis gawang untuk membantu mereka.

Baca juga : Gli Azzurri Lolos Dari Lubang Jarum

“Ini pertandingan level inter­nasional. Laga ini sudah tidak menentukan. Namun bisa saja laga ini sangat penting. Bermain di sta­dion tanpa teknologi garis gawang karena terlalu mahal tidaklah bisa diterima,” keluh Deschamps.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.