Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Dunia U-17

Jerman Vs Spanyol, Tidak Ada Skenario Adu Penalti

Jumat, 24 November 2023 11:27 WIB
Para pemain timnas Jerman. (Foto : ist)
Para pemain timnas Jerman. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (24/11) kick off pukul 15.30 WIB, Pelatih Jerman U-17 Christian Wueck mewaspadai aksi individu para pemain Jerman saat kedua tim bertemu babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS).

"Spanyol tentu tim yang memiliki teknik bagus dengan pemain yang ber-skill individu di atas rata-rata. Saya harap kami beruntung karena kondisi pemain sedikit kelelahan usai melawan Amerika," tutur Christian.

Christian Wueck berharap pemain sudah dalam kondisi terbaik. Pasalnya, mereka sempat mengalami kelelahan usai pertandingan ketat dan menguras tenaga saat melawan Amerika Serikat U-17 di babak 16 besar. 

Baca juga : Brasil Vs Argentina: Ingat Ya, Jangan Terpengaruhi Laga Senior

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kedua tim. Yang jelas kami sudah sering bertemu, jadi saling tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing," kata Wueck. 

Dia pun berharap jeda dua hari istirahat ini sudah bisa utuk recovery dan meregenerasi stamina pemain. Dengan demikian, Die Mannschaft bisa tampil 100 persen di laga melawan Spanyol. 

Wueck menegaskan bahwa mereka akan menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit waktu normal. Karena dalam skenarionya tidak ada fokus untuk adu penalti. 

Baca juga : Tim Matador Siap Robohkan Panzer

"Kami tidak ada melatih adu penalti. Kami memang membicarakannya, tapi kami tidak berlatih. Pemain diberikan lebih sedikit aktivitas untuk menghemat tenaga mereka untuk pertandingan. Mereka harus siap 100 persen," ujar dia lagi.  

Meskipun baru sekali bermain di JIS saat penyisihan grup, tetapi Weuck menilai timnya tidak kesulitan beradaptasi. Mereka sudah mengetahui kondisi lapangan, bagaimana atmosfer di stadion. Menurutnya, pemain justru senang ada banyak penonton yang hadir. 

"Tidak ada ketegangan karena kami senang bisa menembus perempat final melawan Spanyol. Pemain justru sangat menantikan laga ini. Apalagi mereka senang ditonton ribuan orang yang datang ke stasion," kata Wueck. 

Baca juga : Brasil Vs Argentina, Bebas Menuju Laga Puncak

Penyerang Jerman U-17, Robert Ramsak menambahkan jika tim percaya dengan bahwa semua strategi telah dipersiapkan dengan baik oleh pelatih untuk big match ini. Meskipun dinilainya akan sulit, tetapi penyerang Bayern Munich ini mengaku akan berusaha maksimal di laga ini.  

"Kami akan bermain sebagai tim, dan saya akan mencoba memberikan banyak (bantuan) untuk tim. Tapi yang pasti, saya dan tim ingin menikmati permainan nanti," kata Ramsak. 

"Pasti akan lebih banyak penonton yang hadir di stadion. Kemarin saat pertandingan terakhir kami di JIS, ada sekitar 11 ribu penonton yang datang ke stadion dan sebagai pemain saya sangat menikmati itu," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.