Dark/Light Mode

Dukung Talenta Muda Sepak Bola, Liga Kompas Kacang Garuda U-14 Kembali Digelar

Minggu, 26 November 2023 13:58 WIB
Liga Kompas Kacang Garuda U-14  2023 kembali digelar. (Foto: Dok. Garudafood)
Liga Kompas Kacang Garuda U-14 2023 kembali digelar. (Foto: Dok. Garudafood)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Kompas Kacang Garuda U-14 kembali bergulir setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

Kejuaraan sepak bola yang telah memasuki musim ke- 11 ini secara resmi dibuka oleh Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Fransiskus Johny Soegiarto, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, dan Redaktur Pelaksana Harian Kompas Andi Prinantyo di Jakarta (25/11/2023).

Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) melalui salah satu brandnya yakni Kacang Garuda konsisten mendukung pembinaan dan pengembangan bibit-bibit muda pesepak bola tanah air melalui ajang Liga Kompas Kacang Garuda U-14 sejak tahun 2015.

Hal ini selaras dengan komitmen Kacang Garuda untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui program-program yang berkesinambungan di berbagai aspek.

“Banyak talenta muda unggul yang lahir dari kompetisi Liga Kompas Kacang Garuda di setiap musimnya, ujar Fransiskus dalam keterangannya, Sabtu (25/11/2023).

Baca juga : Turnamen Sepak Bola Usia Dini KBPP Polri Cup 2023 Resmi Dibuka di Yogyakarta

Fransiskus mengatakan, pihaknya merasa bangga dapat kembali menjadi bagian dari kompetisi ini dan memberikan kebermanfaatan bagi generasi muda untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bakatnya di bidang sepak bola.

Di musim baru ini, Liga Kompas Kacang Garuda menghadirkan terobosan baru dengan melibatkan psikolog olahraga, sehingga sisi mentalitas pesepak bola muda dapat terpenuhi di samping aspek teknik.

Psikolog ini akan memantau apabila ada pemain atau tim yang performanya menurun.

Dengan izin pelatih, psikolog kemudian akan berdialog dan mengambil tindakan untuk membantu pemain menemukan kembali performa terbaiknya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyambut baik pelaksanaan Liga Kompas Kacang Garuda U-14 yang telah dipersiapkan dengan matang dan relevan dengan yang dibutuhkan pesepak bola muda.

Baca juga : Dukung IKN, Warga Muara Jawa Hibahkan Tanahnya Untuk Pembangunan Sekolah

“Kami dari PSSI merasa senang ada inisiatif dari kelompok masyarakat dan kelompok usaha yang mendukung pembangunan sepak bola di tanah air melalui ajang Liga Kompas Kacang Garuda U-14," ujar Zainudin Amali.

Ia meminta agar pemain dapat menjaga fokus dan konsisten selama pertandingan berlangsung.

Sementara itu, Redaktur Pelaksana Harian Kompas Andi Prinantyo memyampaikan Liga Kompas Kacang Garuda U-14 menjadi bagian dari kontribusi Kompas bagi pembinaan sepak bola di Indonesia.

Menurutnya, pembinaan sepak bola sejak usia dini merupakan gerbang awal dalam proses menciptakan calon atlet prestasi di masa depan.

“Kompas berharap, nilai-nilai yang ditanamkan seperti hormat kepada pemain dan pelatih lawan, serta disiplin mematuhi peraturan, menjadi landasan perwujudan visi kami dalam liga ini,” ujar Andi.

Baca juga : Cetak Talenta Muda di Bidang TI, Bank Mandiri Kembali Gelar My Digital Academy Batch 2

Kompetisi Liga Kompas Kacang Garuda U-14 telah memasuki babak playoff pada 29 Oktober 2023 serta diikuti 16 tim dari wilayah Jabodetabek yang terbagi dalam enam grup dan akan diambil tujuh tim terbaik untuk bermain di babak utama Liga Kompas Kacang Garuda U-14.

Seluruh rangkaian pertandingan Liga Kompas Kacang Garuda akan berlangsung hingga Maret 2024.

Selaku sponsor utama perhelatan Liga Kompas Kacang Garuda musim 2023-2024, Kacang Garuda dengan jargonnya “Jangan Nonton Bola Tanpa Kacang Garuda” akan menemani perjalanan talenta-talenta muda dalam mengembangkan bakat dan menggapai mimpinya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.