Dark/Light Mode

Didukung Mantan Atlet Sepakbola

SMBI Dorong Anies Capres 2024

Minggu, 20 Agustus 2023 20:10 WIB
Capres Anies Baswedan di acara relawan Kuning Ijo Biru (KIB), di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP), Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/8). (Foto: Istimewa)
Capres Anies Baswedan di acara relawan Kuning Ijo Biru (KIB), di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP), Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Serikat Masyarakat Sepak Bola Indonesia (SMBI) memberikan dukungan kepada eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Dukungan itu, dilakukan melalui simbolisasi pemberian bola bertanda tangan mantan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Kita berikan dukungan kepada Anies, karena kita anggap mampu menjadikan sepak bola di Indonesia lebih baik lagi,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) SMBI, Tommy Rusihan Arief, kepada RM.id, Minggu (21/8).

Diketahui, SMBI hadir di acara relawan Kuning Ijo Biru (KIB), di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP), Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/8).

Belasan mantan atlet sepakbola nasional, hadir di acara ini. Di antaranya, Robby Darwis, Nur Alim, Nadar Hasan, Mustafa Umarela, Patar Tambunan, dan Tias Tano Taufik.

Baca juga : Relawan Dukung Gibran Maju Jadi Cawapres Di Pilpres 2024

Di acara itu, para mantan atlet Timnas Sepakbola Indonesia itu memberikan bola yang sudah dibubuhi tanda tangan kepada Anies.

Selanjutnya, ratusan para pendukung yang hadir berkesempatan mendapatkan bola tersebut sebagai pesan semangat berjuang untuk perubahan.

Acara ini, juga dimeriahkan dengan aksi terjun payung dengan mengibarkan empat bendera raksasa.

Yaitu, bendera KIB, dan tiga partai pendukung Anies di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) : Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai NasDem. 

Tommy Arief menitipkan pesan kepada Anies untuk membenahi sepak bola Indonesia sebagai hiburan rakyat.

Baca juga : Jokowi Tak Keberatan Fotonya Dipasang Bersama Capres

Misalnya, ketika Timnas Indonesia meraih juara di kompetisi internasional, selain menambah kebanggaan nasionalisme, juga semakin bersemangat untuk menjalani kehidupan.

Pun, Tommy juga menginginkan agar mantan atlet terutama timnas sepak bola Indonesia untuk diberdayakan oleh Pemerintah. Misalnya, diberikan ruang untuk berkarya sekaligus diperhatikan penghidupannya.

“Mantan atlet timnas ini sangat berjasa untuk Indonesia,” pungkasnya.

Gayung bersambut, Capres Anies Baswedan juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran mantan atlet timnas di acara tersebut.

“Mereka-mereka ini yang biasa kita lihat di televisi, sungguh luar biasa,” saat berpidato di acara tersebut.

Baca juga : Happy Didukung 3 Ketua Dewan, Airlangga Pede, Golkar Bisa Menang Pemilu 2024

Anies mengamini, perjuangan untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024 itu memiliki tantangan yang besar. Namun, tantangan tersebut dirasa semakin ringan karena dukungan terhadap dirinya untuk pesta demokrasi mendatang, terus bertambah.

"Kita tahu tantangannya besar. Besar ya, tapi bukan berat. Insya Allah terasa ringan karena kita jalani dengan tujuan baik,” ujarnya.

Tujuan baik itu, agar terjadi perubahan di Indonesia. Misalnya, harga pangan menjadi murah, hingga pendidikan tuntas berkualitas.

Acara ini, juga dihadiri para elit KPP seperti Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Waketum NasDem Ahmad Ali, hingga Bendahara Umum (Bendum) Partai Demokrat Renville Antonio.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.