Dark/Light Mode

Liga Champions: AC Milan Vs Borussia Dortmund

Duel Membara Di San Siro

Selasa, 28 November 2023 07:00 WIB
Olivier Giroud. (Foto: Net)
Olivier Giroud. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Bagi Dortmund, kemenangan atas AC Milan akan men­gantar mereka lolos. Bahkan, jika di laga lain PSG kalah dari Newcastle, Marco Reus dan kawan-kawan bisa dipasti­kan menjadi juara grup dengan mengalahkan AC Milan.

Tapi, jika Dortmund dan PSG menang, permasalahan berikut­nya hanya tinggal siapa yang akan menjadi juara grup.

Baca juga : Man City Vs RB Leipzig, Penentuan Juara Grup

Dortmund sudah siap melako­ni laga penting di San Siro nanti. Kemenangan 4-2 atas Borussia Monchengladbach di Bundesliga yang diwarnai comeback setelah tertinggal 0-2 membuat mental skuad asuhan Edin Terzić se­makin tinggi. Kini, Dortmund sepenuhnya fokus menghadapi AC Milan di Liga Champions.

“Kemenangan seperti ini (la­wan Gladbach) terasa sangat bagus dan bisa memberi kamu kepercayaan diri. Sekarang kami harus menjaga momentum dan melanjutkan performa positif seperti ini melawan Milan,” ujar kiper Borussia Dortmund, Gregor Kobel di laman resmi Dortmund.

Baca juga : AC Milan Vs Borussia Dortmund, Menanti Tiket Terakhir

Di sisi lain, AC Milan sangat memahami siapa lawan yang akan mereka hadapi. Dortmund di Liga Champions sedang dalam performa bagus, terutama mampu mengalahkan Newcastle United di dua pertandingan terakhir dengan catatan clean sheet.

Kemenangan menjadi sebuah kewajiban yang harus didapat oleh skuad AC Milan. Kekalahan di laga ini, ditambah jika PSG men­galahkan Newcastle, bisa memasti­kan Rossoneri tersingkir. Tentunya itu adalah skenario yang harus dihindari oleh tim tuan rumah.

Baca juga : Mama Wati Menangis Haru Bisa Bertemu Kembali Dengan Ganjar Pranowo Di Jayapura

“Kami tahu bagaimana harus mempersiapkan diri di pertand­ingan seperti ini. Kami akan membutuhkan banyak energi dan kualitas karena kami akan bertemu tim yang mampu men­galahkan Newcastle dalam dua pertandingan terakhir. Dortmund saat ini juga merupakan pemun­cak klasemen,” tutur pelatih AC Milan, Stefano Pioli ke­pada Milan TV.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 28/11/2023 dengan judul Liga Champions: AC Milan Vs Borussia Dortmund, Duel Membara Di San Siro

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.