Dark/Light Mode

Liga Champions

Man City Vs RB Leipzig, Penentuan Juara Grup

Selasa, 28 November 2023 05:03 WIB
Para pemain City di ajang Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain City di ajang Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan musim lalu, Manchester City akan menjamu RB Leipzig di mathcday kelima Grup G Liga Champions di Etihad Stadion, Rabu (28/11) dini hari nanti.

Meski keduanya sudah memastikan lolos ke 16 besar, pertarungan bakal sengit, karena penentu juara grup. Man City memimpin klasemen dengan poin sempurna 12, diikuti RB Leipzig dengan sembilan poin.

Dua tim itu sama-sama sudah pasti lolos ke babak 16 besar. Mereka sudah tak bisa dikejar oleh Red Star dan Young Boys, yang sejauh ini masing-masing baru mengumpulkan satu poin.

Baca juga : AC Milan Vs Borussia Dortmund, Menanti Tiket Terakhir

Meski sudah sama-sama lolos, duel Man City kontra Leipzig di Etihad Stadium nanti masih tetap penting. Bagi Man City, laga kandang nanti adalah kesempatan untuk mengunci posisi juara grup.

Pada matchday sebelumnya, dua gol Erling Haaland dan satu gol Phil Foden memberi Man City kemenangan 3-0 atas Young Boys di Etihad Stadium.

Sementara itu, Leipzig menang 2-1 di kandang Red Star melalui gol-gol Xavi Simons dan Lois Openda. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kemungkinan tidak akan membuat banyak perubahan pada tim utamanya untuk pertandingan menghadapi Leipzig.

Baca juga : Dicuekin Man City, Mendy Tuntut Gaji Rp 194 Miliar

Namun, The City ingin menampilkan permainan terbaiknya, setelah ditahan imbang Liverpool 1-1 di Liga Primer Inggris, pekan lalu.

Jack Grealish melewatkan pertandingan melawan The Reds karena sakit, dia bisa saja kembali ke skuad untuk pertandingan ini, tetapi Mateo Kovacic dan Matheus Nunes tetap diragukan.

Kevin De Bruyne juga absen lama karena masalah hamstring, tetapi John Stones dan Sergio Gomez sama-sama kembali ke skuad melawan Liverpool setelah masalah cedera.

Baca juga : Cadiz Vs Real Madrid, Bellingham Bakal Jadi Bintang

City lolos ke babak sistem gugur Liga Champions, tetapi belum mengamankan posisi pertama grup, jadi Guardiola diperkirakan akan menyebutkan tim kuatnya pada hari Selasa.

“Kami ingin memberikan yang terbaik. Juara grup adalah pilihan terbaik,” kata Guardiola.

Pelatih City Pep Guardiola tetap berbesar hati meski rekor kemenangan kandang akhirnya terhenti oleh Liverpool. “Itu adalah kerja keras yang luar biasa. Saya sangat bangga bahwa setelah delapan tahun kami masih bermain seperti itu. Kami sangat bagus di semua aspek dan harus melawan tim yang luar biasa,” kata Guardiola. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.