Dark/Light Mode

Liga Champions

Arsenal Lolos, Man United Di Ujung Tanduk

Kamis, 30 November 2023 06:18 WIB
Selebrasi Jesus Cs usai menang 6-0 atas RC Lens, Kamis (30/11). (Foto : Ist)
Selebrasi Jesus Cs usai menang 6-0 atas RC Lens, Kamis (30/11). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal memastikan lolos fase gugur Liga Champions usai pesta gol ke gawang Lens. Sementara nasib Manchester United masih belum jelas.

The Gunners berpesta di Emirates Stadium melumat Lens dengan skor telak 6-0 pada matchday 5 Grup B Liga Champions 2023/2024, Kamis (30/11/2023) WIB.

Lima gol pertama Arsenal dicetak di babak pertama oleh lima pemain berbeda. Mereka adalah Kai Havertz (13’), Gabriel Jesus (21’), Bukayo Saka (23’), Gabriel Martinelli (28’), dan Martin Odegaard (45+1’).

Baca juga : Arsenal Merasa Beruntung Dapat Declan Rice

Gol keenam Arsenal baru lahir di penghujung pertandingan babak kedua. Jorginho (86’) sukses menunaikan tugas penalti yang diberikan kepadanya.

Arsenal kini bercokol di puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Lens tertahan di peringkat ke-3 dengan lima poin, tertinggal lima angka dari PSV satu strip atas.

Sementara drama enam gol tersaji dalam duel Galatasaray vs Manchester United, matchday 5 Grup A Liga Champions 2023/2024, Kamis 30 November 2023 dini hari WIB. Dua tim sama kuat bermain imbang dengan skor akhir 3-3.

Baca juga : Liga Champions, The Magpies Sewot Gegara VAR

MU sebenarnya unggul lebih dahulu lewat gol-gol Alejandro Garnacho (11'), Bruno Fernandes (18'), dan Scott McTominay (55'). Galatasaray membalas melalui brace Hakim Ziyech (29', 62') dan gol Karem Akturkoglu (71').

Hasil imbang 3-3 tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Grup A Liga Champions 2023/2024. MU tertahan di dasar klasemen, Galatasaray di peringkat dua.

Torehan satu poin membuat Setan Merah tetap menghuni dasar klasemen Grup A dan wajib mengalahkan Bayern Munich pada pertandingan terakhir di Old Trafford untuk menjaga peluang lolos ke fase 16 besar.

Baca juga : Inaki Pena Mulai Mendapat Tempat Di El Real

Bahkan kemenangan atas Bayern tidak akan cukup seandainya Galatasaray mampu mengalahkan FC Copenhagen pada pertandingan yang akan berlangsung dua pekan mendatang, atau jika tim juara Denmark itu mampu meraih setidaknya dua poin dalam dua laga terakhirnya.

United hanya memenangi satu dari lima pertandingan Liga Champions musim ini dan kembali gagal mendulang tiga poin akibat kesalahan fatal kiper Andre Onana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.