Dark/Light Mode

Liga Champions

Real Madrid vs Napoli, Los Blancos Kejar Rekor Sempurna

Rabu, 29 November 2023 05:18 WIB
Para pemain Real Madrid di ajang La Liga. (Foto : Ist)
Para pemain Real Madrid di ajang La Liga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid sudah dipastikan lolos ke putaran final Liga Champions 2023/2024. Tapi bukan berarti mereka akan mengalah saat melawan Napoli pada matchday kelima Grup C di Santiago Bernabeu, Kamis (30/1) dini hari nanti.

Pada matchday sebelumnya, Real Madrid sukses menundukkan Braga 3-0 di Santiago Bernabeu. Sementara itu, Napoli ditahan Union Berlin 1-1 di Estadio Diego Armando Maradona.

Gol-gol Madrid ke gawang Braga disarangkan oleh Brahim Diaz, Vinicius Junior, dan Rodrygo. Satu gol Napoli saat imbang dengan Union Berlin di kandang sendiri diciptakan oleh Matteo Politano.

Baca juga : Lanjutkan Safari Politik, Ketum PSI Kaesang Blusukan Ke Pasar Yotefa Jayapura

Hasil itu membuat Madrid dipastikan lolos dari grup dengan nilai sempurna (12). Napoli yang kini nongkrong di peringkat kedua juga sama dengan Madrid.

Mereka juga dipastikan lolos walau tertinggal lima angka dari El Real. Sebab, meski di laga nanti kalah, torehan angka mereka sudah tidak mungkin lagi dikejar SC Braga.

Klub asal Portugal yang menempati peringkat ketiga itu baru mengoleksi 3 angka. Begitu juga Union Berlin yang dipastikan tersingkir karena hanya menorehkan 1 poin.

Baca juga : Man City Vs RB Leipzig, Penentuan Juara Grup

Namun demikian, Madrid tentu saja tidak akan memberi kemenangan kepada Napoli. Mereka tetap ingin lolos dengan dengan nilai sempurna, meski ditinggal sejumlah pemain andalan karena cedera.

Mulai dari Vinicius Junior, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Eder Militao, sampai Jude Bellingham. Khusus melawan Napoli, Real Madrid juga punya catatan manis.

Mereka tidak pernah tumbang sekalipun di Liga Champions, dengan catatan empat kemenangan dari lima kali perjumpaan. Namun demikian, bukan berarti Il Partenopei tidak punya harapan sama sekali dalam lawatan ke Ibu Kota Spanyol.

Baca juga : Cadiz Vs Real Madrid, Bellingham Bakal Jadi Bintang

Mereka masih bisa membuat kejutan bersenjata taktik baru dari manajer anyar Walter Mazzarri.

Partai debut Mazzarri menghadapi Atalanta di ajang Liga Italia berakhir dengan kemenangan 1-2 dan hal itu sudah cukup membuat Real Madrid harus waspada akan potensi Napoli meraih tiga kemenangan beruntun dalam laga away Liga Champions musim ini.

Ditambah lagi Jude Bellingham sebagai sumber gol utama Los Blancos masih belum sepenuhnya pulih dari cedera bahu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.