Dark/Light Mode

Maroon Cup 2023, Upaya U-Bakrie Gali Bakat Dan Sportivitas Pelajar SMA

Kamis, 30 November 2023 15:07 WIB
Pelajar SMA Jakarta dan sekitarnya di acara Maroon Cup 2023 yang digelar Universitas Bakrie. (Foto : Ist)
Pelajar SMA Jakarta dan sekitarnya di acara Maroon Cup 2023 yang digelar Universitas Bakrie. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Bakrie memfasilitasi siswa SMA di Jakarta dan sekitarnya mengeksplorasi bakat, dan memperkuat semangat sportivitas lewat acara Maroon Cup 2023.

Event yang memadukan dua cabang olahraga, yaitu Futsal dan E-sport Mobile Legend, sukses digelar pada 25 hingga 26 November di Ruang 1 & 2 Universitas Bakrie.

Acara ini dibentuk Universitas Bakrie sebagai salah satu wujud pendekatan bersama para siswa dengan menunjukan bahwa Universitas Bakrie memperhatikan dan peduli akan potensi dan kemampuan para siswa di luar bidang akademis

Baca juga : Prakiraan Cuaca Besok Di Jakarta, Apa Hujan Atau Panas, Ini Ramalan BMKG

Khusus E-Sport, juara 1 dimenangkan oleh tim Bogor Pride A dari SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi, suara 2 adalah tim Bogor Pride B dari SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi, dan juara 3 adalah tim 9 S dari SMAN 12 Depok.

Muhammad Fauzi dari SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi meraih predikat MVP Player alias pemain terbaik yang mampu menunjukkan keunggulannya dalam arena E-sport.

Sementara itu, pertandingan Futsal dengan tema 'Take Your Shot, and Secure The Goals,' yang melibatkan siswa SMA/K/I dari berbagai sekolah digelar di Tifosi Sports Center, Jakarta Timur, dengan fase dari 16 besar sampai final.

Baca juga : Prakiraan Cuaca Besok Di Jakarta, Apa Hujan Atau Panas? Ini Ramalan BMKG

"Kegiatan ini bukan hanya menegangkan, tetapi juga menyenangkan, diperkaya dengan Crossbar Challenge yang melibatkan penonton dan peserta untuk bersaing mendapatkan hadiah," demikian pernyataan Universitas Bakrie dalam keterangannya, Kamis (30/11).

Setelah melewati persaingan ketat, setiap tim mempertaruhkan energi, semangat, dan kemampuan terbaik mereka di lapangan.

Dukungan meriah dari pendukung tim membangun atmosfer yang penuh semangat. Crossbar Challenge kembali digelar dengan partisipasi aktif dari penonton dan pemain.

Baca juga : Liga Europa 2023, Serigala Merah Gigit Slavia Praha

Best Player of Tournament diraih oleh Andi Umayyah Ramadhan dari SMK Pusaka 1. Penghargaan lain termasuk Juara Harapan, Juara 3, Juara 2, dan Juara 1, masing-masing diraih oleh SMA YMIK 2, SMK Budiniah, SMK Pusaka 1, dan SMA 109.

Para pemenang menerima hadiah langsung berupa piala, uang tunai, dan beasiswa masuk ke Universitas Bakrie, yang diberikan oleh Bapak Linggar Dewangga Putra.

Selain itu, Booth Universitas Bakrie turut memberikan merchandise dan informasi tentang universitas kepada siswa SMA/sederajat yang berkunjung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.