Dark/Light Mode

Man United Nyiapin Rp 2,1 Triliun Buat Bawa Wonderkid Bayer Leverkusen

Jumat, 1 Desember 2023 04:59 WIB
Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. (Foto : Ist)
Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) berwacana mendatangkan pemain muda Bayer Leverkusen, Florian Wirtz, pada bursa transfer Januari nanti.

Anggaran yang disiapkan untuk pemain 20 tahun itu terbilang cukup tinggi, karena mencapai 104 juta poundsterling atau setara Rp 2,1 triliun.

Dikutip dari The Sun, Kamis (30/11), tim berjuluk The Red Devil itu sudah mengajukan penawaran ke klub asal Jerman itu. Tapi, upaya mereka mendapatkan Wirtz dipastikan tidak akan mudah, karena mereka tidak sendirian.

Baca juga : Bukti Perkebunan Bisnis Yang Menjanjikan

Sejumlah klub elite Eropa telah menyatakan ketertarikannya kepada sang playmaker. Seperti Bayern Munich, Real Madrid, Barcelona, Liverpool dan Juventus, tapi belum ada yang berani mengajukan penawaran.

Andai transfer MU ini terjadi, Wirtz yang memiliki talenta serupa dengan Kai Havertz, dipastikan bakal mengikuti pendahulunya itu dengan merasakan tantangan berkarier di Liga Primer Inggris.

Beberapa laporan lain menyebut, Wirtz belum memikirkan untuk menanggalkan seragam Leverkusen. Dia masih merasa perlu mengembangkan kariernya bersama klub asuhan Xabi Alonso ini.

Baca juga : Anggaran Gaji TNI-ASN Kemhan Naik Rp 1,6 Triliun, Nuning Ikut Bersyukur

Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Simon Rolfes, membenarkan adanya penawaran yang datang dari MU. “Baru MU, yang lain belum. Mereka mungkin tidak tertarik pada Florian Wirtz,” kata Simon Rolfes.

Tercatat, Florian Wirtz telah mengoleksi perolehan 29 gol dan 40 assist dari 121 penampilan yang dilakoni dengan Bayer Leverkusen di semua ajang.

Pada musim ini saja, Florian Wirtz telah meraup 6 gol dan 10 assist dari 18 pertandingan yang dijalani bersama Bayer Leverkusen.

Baca juga : ”Ini Hadiah Buat Para Guru”

Dengan catatan impresif tersebut rasanya saga perebutan Florian Wirtz masih akan menarik untuk diikuti, apalagi jika jendela transfer telah dibuka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.