Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpool Vs Fulham, Jaga Kesempurnaan Anfield

Minggu, 3 Desember 2023 05:27 WIB
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keangkeran Anfield jadi keuntungan Liverpool saat menjamu Fulham, dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (3/12) nanti malam.

Berhadapan dengan Fulham, Liverpool akan berupaya menjaga kesempurnaan di kandang mereka. Secara total, sepanjang musim ini, Liverpool telah memainkan 10 pertandingan kandang.

Hasilnya, sempurna. Tim berjuluk The Reds itu memenangkan 10 laga. Dari 10 kemenangan itu, gawang mereka hanya kebobolan empat dan nirbobol di enam laga.

Bahkan, mereka tidak pernah kebobolan di tiga laga kandang terakhir, melawan Nottingham Forest, Brentford, dan LASK. Statistik itu tentu jadi modal bagus Liverpool jelang laga melawan Fulham.

Baca juga : Arsenal vs Wolverhampton: Awas, Meriam London Kecapean

Kendati begitu, Pelatih Jürgen Klopp mengingatkan, anak asuhnya bahwa itu masa lalu. Hal terpenting adalah bisa bermain bagus dan menang lawan Fulham.

Menjelang laga, Klopp bilang, kemampuan terbaik dirinya, yakni tidak bisa merasakan nuansa kemenangan beruntun ini.

“Ketika seseorang memberitahu saya soal statistik itu, saya tidak tahu harus berbuat apa. Karena bagi saya hal terpenting adalah pertandingan berikutnya yang tentunya berbeda dan sulit,” kata Klopp di laman resmi klub, Sabtu (2/12/2023).

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengatakan, dia belum melakukan analisis terhadap calon lawannya. Namun, berdasarkan pertemuan terakhir mereka, Klopp menilai tim asal London tersebut cukup berbahaya saat mendapatkan bola mati.

Baca juga : Arsenal Merasa Beruntung Dapat Declan Rice

“Bola mati mereka sangat kreatif. Kami menggunakan beberapa momen untuk mempersiapkannya dengan baik,” ucap eks pelatih Mainz dan Borussia Dortmund itu.

Selain itu, Klopp menilai Fulham memiliki manajer top. Pasalnya, mereka bisa bertahan di kompetisi yang ketat seperti Liga Premier Inggris.

“Mereka juga tim sepak bola yang sangat bagus. Kami selalu kesulitan melawan Fulham di kandang mereka. Kami harus memastikan, mereka juga akan kesulitan di Anfield,” ucapnya.

Fulham yang hanya bisa menang satu kali di laga away mereka musim ini, mengamini keangkeran Anfield. Manajer Fulham, Mauro Silva mengatakan, selalu sulit bermain di stadion kebanggaan warga Kota Liverpool itu.

Baca juga : Hasil Liga Inggris, Man City-Liverpool Berbagi Poin

“Kualitas tim, sosok manajer, dan fans yang terus memberi dukungan merupakan perpaduan yang membuat lawan kesulitan di sana. Mereka sangat sempurna di Anfield sejauh ini,” ucap Silva saat konferensi pers.

Pada laga ini, Liverpool dipastikan tanpa Alisson yang masih cedera. Absennya Alisson tentu memberikan kesempatan bagi Caoimhín Kelleher bermain.

Terakhir kali Kelleher main di Liga Premier Inggris adalah di pekan terakhir musim 2022-23. Saat Liverpool bermain imbang 4-4 di kandang Southampton.

Sedangkan Fulham tidak mengalami banyak masalah terkait pemain intinya. Para pemain seperti Bernd Leno, Tim Ream, João Palhinha dan Willian diprediksi masih akan menjadi andalan Silva. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.