Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man City Diimbangi Chelsea 4-4, Liverpool Menang Telak

Senin, 13 November 2023 05:40 WIB
Pemain Man City, Erling Haaland. (Foto : Ist)
Pemain Man City, Erling Haaland. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Erling Haaland kembali menjadi pahlawan Manchester City saat melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/11/2023) malam WIB. Laga lain, Liverpool juga meraih kemenangan.

Duel Man City vs Chelsea tersaji di Stamford Bridge pada pekan ke-12 Premier Keague 2023. Haaland membuka skor di laga ini dari titik penalti.

Namun Thiago Silva bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Chelsea kemudian berbalik unggul 2-1 berkat gol Raheem Sterling, sebelum akhirnya bisa disamakan menjadi 2-2 oleh Manuel Akanji.

Haaland sekali lagi membuat City unggul 2-3 usai turun minum, tapi Chelsea kembali bisa menyamakan skor melalui Nicolas Jackson. The Citizen kemudian unggul lagi melalui Rodri tapi akhirnya The Blues bisa memaksa laga berakhir 4-4 berkat gol injury time dari Cole Palmer.

Baca juga : Man City Lolos, Haaland Makin Mengkilap

Sementara Mohamed Salah mengukir dwi gol sekaligus memperpanjang catatan golnya di Anfield, saat Liverpool menang 3-0 atas Brentford, pada pertandingan Liga Inggris.

Salah pada musim ini telah mengoleksi 12 gol, dengan sembilan di antaranya ditorehkan di Anfield.

Diogo Jota kemudian menyumbang gol ketiga Si Merah saat waktu pertandingan tinggal menyisakan 16 menit. Liverpool kini memiliki catatan sembilan kemenangan dan 27 gol dari sembilan pertandingan di Anfield di semua kompetisi pada musim ini.

Kemenangan itu membawa Liverpool menempel para pemuncak klasemen. The Reds kini berada di peringkat kedua dengan 27 poin, koleksi poin yang sama dengan Arsenal di peringkat ketiga.

Baca juga : Chelsea Permak Spurs, Nicolas Jackson Cetak Hattrick

Sedangkan pucuk klasemen saat berita ini ditulis dihuni oleh Manchester City yang sedang dijamu Chelsea.

Sementara Aston Villa mencatatkan 13 kemenangan kandang beruntun saat memukul Fulham dengan skor 3-1.

Gol bunuh diri Antonee Robinson dan sepakan akurat kapten Villa John McGinn dari luar kotak penalti membawa tuan rumah memimpin saat turun minum.

Sebuah serangan balik, yang diselesaikan dengan sempurna oleh Ollie Watkins mengamankan tiga poin untuk Villa, sebelum Raul Jimenez mencetak gol pelipur lara untuk Fulham.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Selamat Berkat Luis Diaz

Kemenangan itu mendongkrak Villa ke peringkat kelima dengan selisih satu poin terhadap zona Liga Champions.

West Ham United mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun mereka di Liga Inggris dengan kemenangan 3-2 atas Nottingham Forest.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.