Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini, Pendekar Cisadane Tak Gentar Hadapi Persija

Minggu, 3 Desember 2023 09:51 WIB
Para pemain Persita Tangerang di pentas BRI Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persita Tangerang di pentas BRI Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (3/12) kick off pukul 19.00 WIB, Pelatih Divaldo Alves tidak gentar dengan kebesaran nama Persija Jakarta. 

Dijadwalkan, Persita akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di pekan ke-21 BRI Liga 1 musim 2023/24 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pelatih Divaldo Alves mengatakan bahwa Persija adalah tim yang besar dan tak akan mudah untuk dihadapi, apalagi mereka akan tampil di hadapan pendukung mereka di stadion nasional seperti GBK.

Baca juga : Persebaya Vs RANS Nusantara, Menanti Aksi Para Debutan

"Para pemain dalam keadaan siap untuk pertandingan besok, kami sudah berlatih selama sepekan dan itu artinya kita ingin meraih poin maksimal untuk laga besok," buka Divaldo Alves dalam sesi jumpa persnya.

"Kami sadar bahwa Persija adalah tim besar, pasti besok bukan laga yang mudah bagi kami. Namun kami sudah bersiap untuk segalanya dan kami akan bertarung dan bermain ngotot untuk hasil terbaik," lanjutnya.

Persita akan tanpa dua pemain tengah saat menghadapi Macan Kemayoran, mereka adalah Bae Sin Yeong dan Ambrizal Umanailo, keduanya absen karena akumulasi kartu kuning.

Baca juga : Nico Dan Dandi Tak Lagi Berseragam Persija

Mengatasi absennya dua pemainnya itu, Coach Divaldo sudah mempersiapkan nama lain yang akan tampil sejak menit awal. Termasuk kemungkinan pemain anyar Ichsan Kurniawan yang baru saja bergabung di tenggat jendela transfer di paruh musim kali ini.

"Bae Sin Yeong dan Ambrizal Umanailo absen karena kartu kuning, kami sudah menyiapkan pengganti mereka. Mungkin saja dia (Ichsan Kurniawan) bisa bermain besok, dia dalam kondisi yang bagus dan siap untuk diturunkan," ujar Divaldo.

Dalam dua pertemuan terakhir Persita sukses meraih kemenangan atas Persija, namun dua laga itu berlangsung di Indomilk Arena. 

Baca juga : BRI Liga 1, Bajul Ijo Full Tim Lawan RANS Nusantara

"Kami tidak peduli soal rekor dalam dua pertemuan terakhir, yang terpenting pemain harus fokus dari awal dan tidak boleh kecolongan. Dari situ kami akan melihat bagaimana permainan berlangsung dan apa yang akan kita lakukan," ujar Divaldo.

Senada dengan sang pelatih, gelandang Cakra Yudha juga mengatakan siap untuk tampil di laga melawan Persija.

"Kami para pemain sudah siap untuk laga besok dan berharap untuk meraih poin maksimal. Kami juga sudah mendapatkan arahan dari pelatih untuk menghadapi Persija," kata Cakra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.