Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini PSS Sleman VS PSIS, Ambisi Curi 3 Poin Di Kandang

Minggu, 3 Desember 2023 11:01 WIB
Para pemain PSIS Semarang. (Foto : Ist)
Para pemain PSIS Semarang. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (3/312 PSIS Semarang memiliki motivasi yang cukup tinggi untuk menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/24 menghadapi PSS Sleman, Minggu (3/12) di Stadion Jatidiri, Semarang.

Para penggawa Laskar Mahesa Jenar termotiasi kembali bermain setekah jeda FIFA Matchday dan ditundanya laga menghadapi Persebaya Surabaya pekan lalu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa pers jelang pertandingan.

"Tim sangat bahagia kembali bernain setelah tiga minggu. Ini cukup panjang jedanya, persiapan kami cukup bagus dan pemain harus waspada terhadap PSS karena mereka adalah tim yang cukup bagus dengan pelatih baru dan dua pemain asing baru. PSS kemarin juga bermain bagus," ujarnya.

Baca juga : Inter Milan Vs Napoli, Demi Bertahan Di Atas

Gilbert juga mengatakan bahwa Carlos Fortes dkk. harus fokus untuk menatap laga esok, apalagi bermain di Stadion Jatidiri.

"Kami harus fokus dan para pemain harus bermain sesuai permainan PSIS, apalagi besok bermain di Jatidiri, di depan Panser Biru dan Snex dan ini sangat membantu semangat tim," lanjut Gilbert.

Sementara itu, perwakilan pemain Carlos Fortes juga mengatakan kesiapannya untuk menghadapi PSS.

"Kami cukup panjang ya untuk mempersiapkan lawan PSS. Yang terpenting besok (hari ini) semua pemain siap dan akan menjalankan instruksi pelatih untuk mendapatkan tiga poin di kandang," tegas Fortes.

Baca juga : PSIS Semarang VS PSS, Demi Tetap 4 Besar

Sementara pelatih kepala PSS, Risto Vidakovic menyatakan telah mempersiapkan aspek teknis kepada para pemainnya di masa persiapan kali ini. 

"Ada beberapa taktikal yang sudah kami persiapkan untuk laga lawan PSIS,” kata Risto Vidakovic.

Dengan melihat posisi PSIS yang ada di papan atas saat ini, pelatih berusia 51 tahun itu menegaskan timnya harus bekerja ekstra keras di laga nanti. 

Sangat wajar tentunya karena peringkat PSIS memang jauh di atas skuat Super Elang Jawa. PSIS saat ini ada di peringkat ke-4 dengan 34 poin. Sedangkan PSS ada di peringkat ke-13 dengan nilai 23.

Baca juga : Kevin Mendoza Bikin Lini Belakang Persib Makin Angker

Pelatih berpaspor Spanyol ini juga tidak mau ambil risiko dalam mempersiapkan tim. Menghindari kelelahan setelah pertandingan, dia sengaja memberikan waktu istirahat kepada pemainnya pascalaga lawan PS Barito Putera pada Minggu (26/11) lalu.

Mengenai evaluasi yang diberikan atas performa PSS di laga sebelumnya, Risto enggan membahasnya lebih dalam. 

"Sebenarnya masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan. Ini adalah proses yang membutuhkan waktu untuk mengubah rencana permainan. Tapi kami pasti akan sampai ke sana," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.