Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kualifikasi Euro 2020, Oranje Menggebu

Rabu, 9 Oktober 2019 06:52 WIB
Salah satu pemain andalan Belanda, Virgil van Dijk. (Foto : Istimewa)
Salah satu pemain andalan Belanda, Virgil van Dijk. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Babak kualifikasi Euro 2020 akan kembali dimulai akhir pekan ini. Tim nasional Belanda yang tahun lalu gagal tampil rupanya sangat antusias menyambut gelaran ter sebut.

Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman mengatakan, tahun ini adalah waktu yang tepat membalas kegagalan tahun lalu. Apa lagi, tim asuhannya memiliki banyak pilihan pemain muda nan ber bakat.

Baca juga : Lagi, Sri Mulyani Manjakan Pengusaha

“Sebagai pelatih, penting bagi saya untuk berpikir keras tentang tim nasional. Tapi saya senang memiliki banyak pemain handal yang membuat pekerjaan lebih mudah,” kata Koeman dikutip Reuters, kemarin.

Perlu diketahui, dari lima laga yang sudah dimainkan, saat ini timnas Belanda berada di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan sembilan poin, atau selisih tiga angka dari Irlandia Utara dan Jerman yang memiliki angka sama yakni 12 poin.

Baca juga : Menang Telak, Inggris dan Prancis Berjaya

Namun, andai Belanda dapat mengalahkan Irlandia Utara pada laga ke enam di Rotterdam pada pada Jumat (11/10), bukan tidak mungkin mereka bakal naik ke posisi kedua. Bahkan, Virgil van Dijk dkk juga memiliki peluang menggeser Jerman dari posisi puncak bila berhasil meraih kemenangan atas Belarus di Minsk pada Ahad (13/10).

“Jujur, dengan kekuatan kami sekarang, saya melihat peluang kami melangkah ke Euro tahun depan sangat terbuka. Lini tengah dan serang, misalnya lebih tajam. Karena itu saya tidak sabar melakoni tiap laga tahun ini,” ujarnya.

Baca juga : CR7 Borong 4 Gol, Portugal Gebuk Lithuania

Selain itu kembalinya Donny van de Beek dari cedera juga menja di keuntungan bagi skuat asuhan Ronald Koeman itu. Gelandang asal Ajax tersebut cedera bulan lalu ketika Oranje menang tandang di Jerman dan Estonia, tetapi telah tampil gemilang sejak kembali bermain. Ia membantu Ajax mengalahkan Va lencia 3-0 di Liga Champions, pekan lalu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.