Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Nick Kuipers Siap Jaga Kesucian Persib Bandung

Minggu, 3 Desember 2023 20:09 WIB
Nick Kuipers. (Foto : ist)
Nick Kuipers. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek asal Belanda, Nick Kuipers punya misi melanjutkan tren postif saat Persib menghadapi Persib PSM Makassar pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (4/12).

Kuipers siap meraih kemenangan karena bermain di kandang sendiri. Saat ini Maung Bandung bertengger di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-20.

Persib Bandung mengoleksi 38 poin dari 20 laga, selisih 7 angka dari Borneo di peringkat 1 yang mengoleksi 45 poin dari 21 laga.

Baca juga : IPW: Telegram Kapolri untuk Jaga Kondusivitas Pemilu

Perisb memegang rekor tak terkalahkan Persib di 13 laga terakhir.

“Kami harus lebih siap dan serius. Kami punya persiapan bagus dan besok harus bisa menunjukan kekuatan dan keseriusan kami. Mudah-mudahan hasil positif pertandingan kemarin berlanjut,” ujarnya pada konferensi pers menjelang laga, Minggu, 3 Desember 2023.

Kuipers menegaskan, bertanding di kandang sendiri dengan dukungan bobotoh menjadi tambahan motivasi buat seluruh anggota tim untuk memperjuangkan kemenangan.

Baca juga : Sore Ini PSS Sleman VS PSIS, Ambisi Curi 3 Poin Di Kandang

Semenetara itu, Pelatih Bojan Hodak kemungkinan akan menurunkan pemain anyar Pangeran Biru, Kevin Mendoza dan Stefano Beltrame.

“Kevin (Ray Mendoza) merupakan penjaga gawang jadi. Dia bisa langsung bergabung. Dia datang ketika Teja mengalami cedera dan sudah berlatih lagi, namun belum dalam kondisi seratus persen. Jadi bagus karena kami punya lebih banyak pilihan,” kata pelatih asal Kroasia tersebut.

Berbeda dengan Kevin, Stefano, menurut Bojan, masih perlu adaptasi cuaca. Sebab, gelandang serang Italia ini datang dari Eropa yang sedang musim dingin.

Baca juga : Malam Ini, Pendekar Cisadane Tak Gentar Hadapi Persija

“Untuk Stefano dia masih butuh waktu karena datang dari Eropa dan dan disana suhunya itu minus. Jadi baginya sangat panas di sini dan masih butuh waktu sekitar satu pekan,” jelasnya.

Bojan memastikan, hanya itu kendala gelandang anyar eks Juventus tersebut. Sebab secara fisik dalam kondisi baik. Bojan menilai, pemain juga perlu beberapa pertandingan untuk kembali ke kondisi terbaiknya.

“Jadi kondisi fisiknya itu bukan masalah tapi dirinya masih harus pelan-pelan untuk bermain,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.