Dark/Light Mode

Liga Italia

Monza Vs Juventus, Menguji Konsistensi

Jumat, 1 Desember 2023 08:14 WIB
Para pemain Juventus di pentas seri A. (Foto : Ist)
Para pemain Juventus di pentas seri A. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Monza akan menjamu Juventus pada laga lanjutan Serie A di U-Power Stadium, Sabtu (2/12) dini hari nanti. Pertandingan ini bakal sengit karena kedua tim sedang dalam kondisi on fire.

Monza tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di Serie A. Rinciannya, sekali menang dan tiga kali imbang, membuat mereka duduk di peringkat kesembilan klasemen dengan 18 angka.

Sementara, Juventus yang kini nangkring di peringkat kedua dengan 30 poin tak tersentuh kekalahan dalam delapan laga. Koleksi angka mereka hanya terpaut dua angka dari peringkat pertama, Inter Milan.

Baca juga : Persebaya Vs RANS Nusantara, Menanti Aksi Para Debutan

Namun, performa Monza sedang tidak bagus di laga terakhir. Mereka hanya bermain imbang 1-1 di kandang Cagliari. Pun demikian, Juventus yang meraih hasil imbang 1-1 saat bersua Inter Milan, akhir pekan lalu.

Padahal, tim asuhan Max Allegri ini sempat mencatatkan lima kemenangan beruntun di Serie A sebelum berhadapan dengan Inter. Dengan begitu, kemenangan Monza wajib mereka raih untuk naik ke puncak klasemen, sekaligus mengkudeta Inter dari posisi tersebut.

Hanya saja, kemenangan tidak akan bisa dengan mudah diraih Juve. Mereka tetap harus mewaspadai Monza yang musim lalu dua kali menang di partai kandang dan tandang.

Baca juga : Si Nyonya Tua Masih Ngebet Bidik Kalvin Phillips

Soal starting line up, Football Italia mengabarkan Monza akan tidak diperkuat Armando Izzo dan Gianluca Caprari karena belum sembuh dari cedera lutut dan otot yang diderita pada September.

Samuele Vignato sudah melewatkan dua pertandingan terakhir karena cedera. Andrea Colpani kemungkinan akan masuk starting XI karena kedapatan sudah mulai berlatih, setelah absen tiga pekan akibat cidera hamstring.

Dari kubu Juve, Danilo dan Mattia De Sciglio masih berkutat dengan masalah cedera. Itu akan membuat Andrea Cambiaso masuk starting XI bersama Weston McKennie.

Baca juga : Inter Milan Siap Perpanjang Kontrak Lautaro Martinez

Rekan setim McKennie di Timnas AS, Timothy Weah harus absen karena cedera paha. Hans Nicolussi Caviglia juga cedera sehingga tidak bisa dimainkan.

Nicolo Fagioli dan Paul Pogba tak bisa diturunkan karena skors. Sementara itu, Nicolussi Caviglia sudah bisa kembali bermain. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.