Dark/Light Mode

MotoGP

Zarco Tunggangi LCR Honda

Minggu, 13 Oktober 2019 12:17 WIB
Johann Zarco. (Foto : Istimewa)
Johann Zarco. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Prancis Johann Zarco dikabarkan kembali mengaspal di kompetisi MotoGP. Mantan rider KTM itu akan menggantikan posisi Takaaki Nakagami di tim LCR Honda. Dia bakal turun di tiga balapan terakhir MotoGP 2019.

Baca juga : Lorenzo Jengkel Dianaktirikan Honda

Seperti dilaporkan Motorsport.com, Nakagami mengalami permasalahan pada bahunya, sehingga harus menepi dari trek lintasan. Dia akan menjalani operasi setelah balapan seri MotoGP Jepang akhir pekan mendatang. Alhasil, tim LCR Honda pun membutuhkan rider pengganti di tiga seri tersisa : Australia, Malaysia, dan Valencia.

Baca juga : Barca Menang, Messi Cedera

Konon, Johann Zarco adalah pengganti Nakagami di sisa balapan musim ini. Zarco saat ini sudah tidak menggeber tunggangan lagi sejak MotoGP Aragon, dia berpisah dengan tim KTM bulan lalu. Pebalap Prancis itu gagal beradaptasi dengan motor RC16, dan hanya mampu meraup 22 poin sepanjang musim ini.

Baca juga : Zarco Tinggalkan Red Bull KTM Tech3

Meskipun Zarco masih terikat kontrak dengan KTM hingga akhir 2019, Pit Beirer, kepala divisi balap KTM, mengatakan baru-baru ini bahwa dia tidak akan keberatan mantan pebalapnya itu turun dengan motor lain sebelum 2020. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :