Dark/Light Mode

Arsenal Vs Sevilla

Siapkan Dentuman Meriam London

Rabu, 8 November 2023 07:00 WIB
Bukayo Saka dan Mikel Arteta. (Foto: Net)
Bukayo Saka dan Mikel Arteta. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal dituntut tampil lebih baik saat menjamu wakil Spanyol, Sevilla, pada matchday keempat Grup B Liga Champions di Stadion Emirates, London, dini hari nanti. Duel ini menjadi momen kebangkitan The Gunners alias Meriam London, setelah menelan dua kekalahan beruntun di ajang domestik.

Hasil negatif itu didapat pasukan Mikel Arteta dari West Ham United 1-3 di Piala Liga, dan tumbang 1-0 dari Newcastle United di pentas Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Baca juga : Ajang Kebangkitan Dan Reuni Pochettino

Catatan ini jelas menunjukkan performa Arsenal sedang tidak baik-baik saja. Padahal, mereka juga dituntut harus menang untuk memperlebar peluang mereka lolos ke babak 16 besar UCL 2023-2024.

Selain itu, misi meraih keme­nangan wajib terwujud untuk mengembalikan motivasi para pemain, selepas menelan dua kekalahan beruntun tersebut.

Baca juga : Masih Siapin Makan Untuk Suami Yang Meninggal

Sebab itu, Arsenal yang kini menempati posisi puncak klase­men grup dengan enam poin dari tiga laga, tidak boleh lengah soal potensi kejutan yang bisa dihadirkan oleh Sevilla.

Kekurangan Arsenal pada dua laga terakhir disinyalir terletak pada aspek penyelesaian akhir alias finishing. Martin Odegaard dan kawan-kawan kerap ber­main ofensif, tapi tak banyak gol yang bisa dilesakkan Arsenal. Dari total 28 kali melepaskan tembakan, Arsenal hanya bisa menghasilkan satu gol dalam dua pertandingan termutakhir.

Baca juga : Serigala Kota Bakal Beringas

Gol tersebut juga dicetak oleh Ben White, yang notabene adalah seorang bek. Sedangkan, para penyerang Arsenal seperti Eddie Nketiah, justru kesulitan mencetak gol.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.