Dark/Light Mode

Pendatang Baru Di MotoGP 2024

Waspada Titisan Baby Alien

Rabu, 6 Desember 2023 07:00 WIB
Pedro Acosta. (Europa Press)
Pedro Acosta. (Europa Press)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap pendatang baru (rookie) Pedro Acosta diang­gap sebagai ancaman utama para pebalap papan atas di MotoGP 2024. Acosta yang disebut-sebut titisan Marc Marquez alias The Baby Alien ini bisa merajai ajang balap motor dunia itu.

Diketahui, Pedro Acosta bakal menjalani musim per­dananya di MotoGP 2024 den­gan menunggangi motor tim GASGAS Tech3. Tim itu meru­pakan satelit dari Tim KTM.

Baca juga : Penanganan Kasus Emas Jalan Di Tempat, KPK Disarankan Ambil Alih

Dengan masuknya Acosta, akan menjadi ancaman bagi pebalap lain. Ancaman terhadap rider papan atas itu tak lepas dari prestasi kilat Acosta yang sudah menjadi juara dunia dua kali hanya dalam kurun waktu tiga musim saja. Acosta sudah menjuarai kelas Moto3 pada 2021, musim pertamanya, lalu melakukan hal sama di kelas Moto2 pada musim 2023.

Dalam hal lesatan di awal kar­ier, Acosta bahkan melampaui Marc Marquez dan Valentino Rossi yang butuh lebih dari tiga musim untuk menjuarai dua kategori terbawah itu.

Baca juga : Pertamina Eco Run 2023 Sediakan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, ikut merasakan an­tusiasme terhadap kedatangan Acosta di kelasnya para raja pada musim depan. Tiga kali juara dunia MotoGP Spanyol itu bahkan sudah berani mengata­kan, Acosta akan menjadi juara dunia MotoGP setelah apa yang ditorehkannya di kelas Moto3 dan Moto2.

“Brutal. Tanpa kata-kata yang bisa menggambarkan apa yang telah dilakukan Pedro Acosta dalam tiga tahun ini,” kata Lorenzo, dilansir 𝘊𝘳𝘢𝘴𝘩, ke­marin.

Baca juga : Jokowi Dirangkul Biden

Dia mengatakan, pada musim 2022, Acosta tidak bertarung untuk Kejuaraan Dunia Moto2 karena cedera. Tapi, dia yakin Acosta sudah ditakdirkan untuk jadi juara dunia di kelas utama. “Dia ditakdirkan untuk jadi Juara Dunia, dia sudah pernah menjadi juara di Moto3 dan Moto2, dan itu akan terjadi di MotoGP,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.