Dark/Light Mode

Liga Italia

Mau Dipecat, Massimiliano Cuek Bebek

Senin, 4 Desember 2023 05:07 WIB
Massimiliano Allegri. (Foto : Ist)
Massimiliano Allegri. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Massimiliano Allegri tidak peduli dengan rumor terkait masa depannya di Juventus. Dia tetap fokus melatih Si Nyonya Tua meraih banyak gelar musim ini.

Diketahui, belakangan ini Allegri diisukan bakal dipecat dari kursi kepelatihannya di Juventus. Sejumlah nama seperti Antonio Conte dan Raffaele Palladino bahkan sudah dikait-kaitkan bakal menjadi penggantinya akhir musim nanti.

Padahal, kontrak Allegri baru akan habis Juni 2025. Namun, direksi sampai suporter sudah mendesak agar dia segera dipecat. Mereka tidak puas dengan permainan Bianconeri yang dinilai terlalu pragmatis.

Baca juga : Monza Vs Juventus, Menguji Konsistensi

Menanggapi isu ini, Allegri tak mau pusing. Dia akan tetap fokus mencapai target: mengembalikan Juventus ke Liga Champions dan finish sebaik mungkin.

“Saya tahu. Di sepanjang November lalu mereka selalu membahas masa depan saya. Buat saya ini tidak penting. Yang terpenting sekarang, bagaimana anak-anak bekerja dengan baik. Masa depan klub yang terpenting,” kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (3/12/2023).

Dia mengungkapkan, mereka yang membicarakan tentang pemecatan harusnya berpikir dan merencanakan masa depan klub untuk beberapa tahun ke depan. Bukan tentang dirinya, apalagi soal upaya melengserkan seorang pelatih.

Baca juga : Si Nyonya Tua Masih Ngebet Bidik Kalvin Phillips

“Sepak bola itu menjadi mudah dengan perencanaan. Apalagi saya berada di lingkungan yang bagus bersama Cristiano Giuntoli, Giovanni Manna dan Maurizio Scanavino. Kami semua satu pandangan,” ujarnya.

Sebab itu, Allegri mempertanyakan integritas mereka yang mengkritik dan ingin dirinya dipecat.

“Kami punya target jelas, bermain di Liga Champions musim depan. Kami punya sejumlah pemain muda yang melejit dan penting buat daftar UEFA,” tutup eks pelatih AC Milan ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.