Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Menang Dramatis Atas Luton Town

Meriam London Kokoh Di Puncak

Kamis, 7 Desember 2023 07:00 WIB
Declan Rice. (Foto: Skysports)
Declan Rice. (Foto: Skysports)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal berhasil memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Primer Inggris pekan ini. The Gunners alias Meriam London meraih poin penuh, setelah menang dramatis atas tuan rumah Luton Town 4-3 pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris di Kenilworth Road, dini hari kemarin.

Atas kemenangan tersebut, tim asuhan Mikel Arteta ini berteng­ger di posisi puncak klasemen dengan 36 poin atau unggul lima dan enam poin dari rival terdekatnya Liverpool dan Manchester City. Sedangkan, Luton Town harus tertahan di peringkat 17 dengan torehan 9 poin.

Tiga gol tim tuan rumah mas­ing-masing dicetak Gabriel Osho, Elijah Adebayo dan Ross Barkley. Sementara itu, Arsenal mencetak empat gol lewat aksi Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Kai Havertz, dan Declan Rice.

Baca juga : Misi Meriam London Duduk Di Puncak

Kemenangan Arsenal ini men­jadi dramatis, saat permainan imbang 3-3. Declan Rice jadi pahlawan kemenangan The Gunners, setelah sundulannya pada detik-detik akhir permainan membobol gawang Kaminski. Rice memanfaatkan umpan silang Martin Odegaard pada menit ke-90+7.

Gabriel Jesus layak terpilih menjadi pemain terbaik pads pertandingan ini. Jesus tampil impresif di lini depan Arsenal. Penyerang asal Brazil itu tak cuma mencetak satu gol, tetapi juga turut berandil menyumbang satu assist untuk gol Havertz.

Jesus konsisten meneror per­tahanan Luton dengan tiga kali melepas tembakan yang semuanya tepat sasaran. Tak cuma itu, ia juga tercatat dua kali melakukan drib­ble sukses. Selain itu, ia juga tercatat lima kali mengirim operan kunci bagi rekannya. Eks strik­er Manchester City itu juga men­ciptakan satu peluang emas.

Baca juga : Arsenal vs Wolverhampton: Awas, Meriam London Kecapean

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak bisa menyembunyikan rasa girangnya usai Arsenal meme­tik kemenangan penting atas Luton Town pada menit-menit akhir pertandingan. Sang pelatih memberikan kredit khusus ke­pada perlawanan yang diperli­hatkan oleh tim lawan.

Menurutnya, anak asuhnya sangat menikmati pertandingan yang mendebarkan. Ia ang­kat topi dengan gaya bermain Luton yang menyulitkan anak asuhnya kali ini. “Saya sangat menikmatinya, terutama di akhir pertandingan,” ucap Arteta.

“Itu adalah hal yang luar biasa tentang sepak bola, emosi dan momen-momen yang Anda jalani bersama. Itu adalah malam yang istimewa,” lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.