Dark/Light Mode

Everton Vs Manchester United

Waspadai, The Toppees

Minggu, 26 November 2023 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)
Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsistensi Manchester United (MU) bakal diuji saat melawan Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, nanti malam. Tentunya, Setan Merah bakal mewaspadai The Toppees-julukan Everton.

Diketahui, Everton adalah tim tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Sebelum jeda internasional kemarin, Everton menang 3-2 di kandang Crystal Palace. Tiga gol Everton dicetak Vitalii Mykolenko, Abdoulaye Doucoure, dan Idrissa Gueye.

Hasil ini membuat mereka unggul delapan poin dari tiga tim terbawah di klasemen Liga Inggris. Akan tetapi, Everton resmi mendapat pengurangan 10 poin karena terbukti melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Baca juga : Seru, Duel Bertabur Bintang

Alhasil, Everton tergelincir di klasemen dan kini menempati peringkat ke-19 dengan hanya mengoleksi 4 poin dari 14 pertandingan sejauh ini.

Di tengah situasi itu, Direktur Sepak Bola Everton, Kevin Thelwell, menyatakan, timnya akan tetap bersemangat me­nyambut pasukan Setan Merah.

Sementara, Manchester United (MU) saat ini menjadi tim peraih poin liga lebih banyak dibandingkan tim lain dalam lima pekan Liga Inggris, yakni 4 kemenangan 1 kalah.

Namun, catatan tersebut tetap dihantui minimnya produksi gol para pemain depan MU. Mereka menang dengan selisih tipis satu gol dari lawan-lawannya.

Baca juga : Setan Merah Bangkit Lagi

Di laga terakhir, MUhanya menang tipis 1-0 atas tim promo­si Luton Town di Old Trafford. Gol tunggal penentu kemenan­gan tim asuhan Erik Ten Hag dicetak bek Victor Lindelof. Hal ini tentu saja bukan jaminan bagi MUuntuk meraih angka di kandang Everton.

Sebab, dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi, MUcuma menang dua kali. Tiga laga lainnya mereka lalui dengan kekalahan pahit.

Gelandang Serang Merah Bruno Fernandes mengaku, akan lebih mewaspadai permainan pasukan Everton.

Mereka diyakini akan tampil mati-matian untuk meraih angka penuh usai menerima sanksi pengurangan 10 poin.

Baca juga : Prabowo Jangan Tiru Manchester United Yang Sering Bikin Blunder

“Kami akan menghadapi laga tandang ke kandang Everton pada akhir pekan ini. Laga ini pasti berat. Mereka bakal tampil maksimal untuk menebus kesalahan,” kata Fernandes sep­erti dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Sabtu (25/11/2023).

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 26/11/2023 dengan judul Everton Vs Manchester United, Waspadai, The Toppees

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.