Dark/Light Mode

Liga Jerman

Munchen Masih Cinta Kiper Neuer

Sabtu, 2 Desember 2023 05:49 WIB
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. (Foto : Ist)
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Jerman, Bayern Munchen belum bisa berpisah dengan Manuel Neuer. Kecintaan klub terhadap kiper berusia 37 tahun ini masih terus membara hingga musim 2024/2025.

Hal itu dapat diketahui dari keputusan mereka mengaktifkan perpanjangan kontrak otomatis selama satu tahun. Dari semula habis Juni 2024, diperpanjang hingga 2025. Bisa dibilang, keloyalan Munchen memperpanjang kontrak Neuer ini adalah bentuk cinta buta.

Baca juga : Setan Merah Masih Betah Di Neraka

Harus diakui, umur sang pemain sudah tidak lagi muda sehingga telah berpengaruh besar pada kekuatan fisiknya. Bahkan, Neuer baru saja pulih dari cedera yang memaksanya absen sangat lama.

Kakinya patah pada Desember 2022 dan mengharuskannya istirahat hampir satu tahun. Baru pada Oktober 2023 lalu, dia sudah pulih dan mulai diberikan kesempatan bermain.

Baca juga : Jose Mourinho Masih Belum Jelas Di AS Roma

Dengan usianya yang tak muda lagi, kondisi fisiknya sudah tidak lagi ideal untuk bertahan meski hanya semusim lebih lama. Selain dari faktor fisik, Munchen yang cinta buta kepada Neuer mau tidak mau harus mengorbankan proses regenerasi mereka di bawah mistar.

Sampai sekarang, Munchen tidak punya kandidat yang jelas soal siapa penerus Neuer jika sang kiper pensiun.

Baca juga : Setan Merah Tanpa Kiper Onana

Diketahui, Neuer didatangkan Munchen pada 2011 lalu. Dia diboyong dari Schalke dengan mahar 30 juta Euro. Ini merupakan salah satu transfer tersukses Munchen dalam sejarah.

Neuer tidak hanya jadi pemain yang menempati kiper utama Munchen selama 12 tahun terakhir, tetapi dia menjelma jadi ikon dan legenda klub. Jadi wajar saja bila manajemen tidak bisa sembarangan melepas sang pemain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.