Dark/Light Mode

Bakal Calon Pengurus Exco 2019-2023

Benny Erwin, Orang Bola yang Siap Urus Bola

Senin, 14 Oktober 2019 16:28 WIB
Benny Erwin. (Foto: Istimewa).
Benny Erwin. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Serahkan sesuatu kepada ahlinya. Bila tidak tunggu kehancurannya. Ungkapan bijak itu perlu ditujukan ke para voters (pemilik hak suara) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang pada 2 November nanti menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif atau Executive Committee (Exco). Bila salah pilih pengurus, bukan tidak mungkin PSSI akan lebih hancur lagi.

Benny Erwin adalah salah satu calon ketum, waketum, sekaligus exco yang memang tulen orang bola sejak kecilnya. Ketika remaja dan dewasa, selain menjadi pemain bola juga menjadi pengurus bola dan pernah menduduki berbagai posisi. Saking cintanya pada bola, ia rela menomorduakan sekolah dan kariernya sebagai pengusaha.

Baca juga : Menang Telak, Inggris dan Prancis Berjaya

"Sepak bola harus diurus orang bola," ungkap Benny Erwin di Jakarta, Senin (14/10).

Kondisi PSSI yang carut-marut belakangan ini, kata BE, panggilan akrabnya, tak terlepas dari salah urus manajemen PSSI. "Karena yang mengurus PSSI bukan orang bola tulen," cetus pria low profile kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 6 Juli 1963.

Baca juga : Belanda VS Jerman, De Oranje Menang 4-2

BE akan bersaing dengan 7 caketum PSSI lainnya.  Apakah dirinya optimistis menjalani perebutan kursi PSSI-1? 

"Semua perbuatan itu dimulai dari niat. Niat saya tulus untuk memperbaiki dan memajukan PSSI serta prestasi sepak bola Indonesia. Bismillah. Kalau Allah sudah berkehendak, kun fayakun, maka jadilah. Tak ada yang bisa menolak," tukas anggota Exco Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.