Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Inggris Vs Bulgaria, Three Lions Harus Lebih Buas

Senin, 14 Oktober 2019 11:08 WIB
Kapten Inggris, Harry Kane. (Foto : Istimewa)
Kapten Inggris, Harry Kane. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulgaria tanpa kemenangan dalam tiga laga kandang terakhirnya. Ini adalah kans bagus bagi Inggris untuk meraih kemenangan. Tambahan tiga poin bisa meloloskan Three Lions ke putaran final EURO 2020 dengan dua laga tersisa. Itu tergantung hasil yang diraih Kosovo di partai lainnya.

Inggris akan bertandang ke Vasil Levski National Stadium di Sofia untuk menghadapi Bulgaria dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup A, Selasa (15/10) dini hari nanti WIB. Di partai lainnya, peringkat 3 Kosovo akan menjmu Montenegro.

Di laga sebelumnya, Sabtu (12/10), Inggris ditekuk tuan rumah Ceko 1-2. Pasukan Gareth South gate sejatinya unggul terlebih dahulu melalui penalti Harry Kane menit kelima, tapi Ceko mampu membalikkan keadaan.

Baca juga : Menang, Jerman dan Belanda Belum Aman

Sementara itu, Bulgaria bermain imbang 0-0 di kandang Montenegro. Hasil itu menandai berakhirnya catatan 42 laga tak terkalahkan Inggris di kualifikasi. Hasil itu juga membuat kelolosan Inggris tertunda.

Inggris bisa memastikan kelolosan jika mampu mengalahkan Bulgaria. Asalkan, Kosovo gagal menang saat menjamu Montenegro. Pada pertemuan pertama mere-ka di Grup A, bulan September lalu, Inggris menghajar Bulgaria di Wembley. Inggris menang 4-0 (1-0) lewat hattrick Harry Kane (dua diantaranya penalti) dan satu gol Raheem Sterling.

Kekalahan memalukan Inggris dari Republik Ceko membuat pelatih Gareth Southgate merasa syok. Dia lalu meminta pada seluruh pasukanya untuk menunjukkan respon yang tepat saat nanti bertandang ke Bulgaria.

Baca juga : Belgia Vs Kazakhstan, Sang Juara di Atas Angin

“Kami harus mencari solusi. Kami harus mengakui kalau kami kurang bagus. Kami harus terus melangkah maju. Tapi, sepak bola adalah mengenai respon setelah menelan hasil buruk,” ucap Southgate, dilansir skysport.

Southgate yakin para pemainnya pasti merasa frustrasi lantaran tidak mampu memenuhi harapan. Tapi, Inggris tidak punya waktu untuk terlalu lama terjebak dalam kekecewaan. Menurutnya yang terpenting adalah memperbaiki kekurangan.

“Sangat jelas kami harus meningkatkan pergerakan tanpa bola, untuk beberapa waktu tertentu. Sebenarnya ini bukan hal yang mengejutkan. Ini menjadi masalah yang kami bahas selama beberapa pekan belakangan. Tapi, kami tidak mendapat reaksi yang diinginkan,” tandas Southgate. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.