Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Marcelo Percaya Macan Putih Mampu Terkam Maung Bandung

Minggu, 10 Desember 2023 15:00 WIB
Pelatih Persik Marcelo Rospide. (Foto : ist)
Pelatih Persik Marcelo Rospide. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (10/12) kick off pukul 19.00 WIB, pelatih Persik Marcelo Rospide mengakui timnya tak diunggulkan saat menghadapi Persib Bandung.

Namun Marcelo menyebut skuad Macan Putih, julukan Persik Kediri tengah dalam tren positif usai tak terkalahkan juga tak kebobolan dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga 1 2023/2024.

Baca juga : Thomas Doll Soroti Mental Skuad Macan Kemayoran

Karena itu, para pemain Macan Putih percaya bisa membalaskan kekalahan mereka di putaran pertama saat takluk 1-2 di Brawijaya Kediri. 

“Pada putaran pertama kami bermain bagus, sayangnya harus kalah. Saya pikir kami punya kondisi yang bagus untuk bisa bermain nanti. Terpenting kami respect kepada Persib sebagai tim yang kuat, mungkin mereka akan jadi tim yang difavoritkan, tapi ini sepak bola,” terang Rospide.

Baca juga : Malam Ini, Persita Bidik Poin Penuh Lawan Persikabo

Kesiapan Persik termasuk mewaspadai pemain-pemain kunci Persib yang cukup berpengaruh menciptakan 14 pertandingan tak terkalahkan. Persib jadi satu tim yang punya rekor tak terkalahkan terlama saat ini di Liga 1 2023/2024.

Marc Klok disebut sebagai pemain yang punya peran penting di lini tengah Maung Bandung, juga Nick Kuipers di sektor pertahanan.

Baca juga : Malam Ini, Maung Bandung Siap Terkam Macan Putih

Jangan lupakan keberadaan David da Silva dan Ciro Alves di lini penyerangan. Pemain lokal Bandung juga sangat diperhitungkan.

“Pemain kunci Persib, tentu kita mengenal baik, mereka punya beberapa pemain penting seperti Marc Klok, dia sudah berada di Indonesia sejak lama. Lini pertahanan ada Nick Kuipers, para pemain lokal pun sama, ada Beckham, Rachmat Irianto, Rezaldi, mereka adalah tim bagus dan kami respect kepada mereka,” tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.