Dark/Light Mode

Francesco Bagnania, Mulai Nyetel Dengan Desmosedici GP24

Senin, 11 Desember 2023 05:01 WIB
Francesco Bagnania. (Foto : Ist)
Francesco Bagnania. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap MotoGP, Francesco Bagnania mengungkapkan perasaannya ketika menunggangi motor Desmosedici GP24 yang tidak dirasakan Marc Marquez.

Pasalnya, The Baby Alien hanya mendapat motor berusia setahun lebih tua pada MotoGP 2024.

Dalam tes pascamusim MotoGP 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol, 28 November silam, Pecco sapaan Bagnania belum mendapatkan hasil yang maksimal dengan motor barunya.

Baca juga : Aliansi Mubaligh Ajak Arungi Masa Kampanye Dengan Damai

Dia tercatat menempati posisi keempat dengan membukukan waktu 1 menit 29,970 detik. Kendati demikian, Bagnaia mengungkapkan kepuasannya menunggangi motor Desmosedici GP24. Bahkan apa yang dirasakan riderDucati Lenovo itu tidak bisa diikuti Marquez.

“Impresi dan mesinnya sangat bagus, bekerja dengan sangat baik. saya merasakan perbedaan, saya merasakan gaya berkendara lebih baik dibandingkan tahun lalu. Ini permulaan yang bagus, dan masih ada beberapa yang perlu diperbaiki,” tutur Bagnaia, dikutip dari Crash.

Sementara itu, Marquez menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23 yang sebelumnya pernah digunakan Bagnaia. Pebalap asal Italia itu pernah mengungkapkan kelemahan motor lamanya yakni pada fase pengereman.

Baca juga : Mewaspadai Cyber Peretas Mengganggu Pemilu 2024

Marquez juga sudah melakukan pengetesan dalam kesempatan yang sama. Ini adalah kali pertamanya menjajal motor Ducati setelah 11 tahun menunggangi motor Honda RC213V.

Meski demikian, dia bisa langsung beradaptasi dan menyatu dengan Ducati. Dalam tes pascamusim, Marquez berhasil finis di urutan keempat dengan selisih 0,171 detik saja dari Maverick Vinales, sang pembalap tercepat.

Melihat kemampuan koleganya,Pecco yakin jika bintang asal Spanyol tersebut akan sangat menikmati momen dengan motor pabrikan Borgo Panigale.

Baca juga : Prabowo Ingatkan Komitmen Perdamaian Dalam Pertemuan Dengan Menhan Amerika

“Dia akan bersenang-senang dengan sepeda motor kami. Bagaimana pun, ini terlihat lebih mulus dibandingkan musim lalu,” katanya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.