Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Ini Kunci Pesut Etam Kokoh Di Puncak Klasemen

Senin, 11 Desember 2023 13:19 WIB
Para pemain Borneo FC di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra memuji anak asuhnya yang menguasai permainan alias ball possession sehingga selalu meraih kemenangan di pentas BRI Liga 1.

Sebanyak 10 laga terakhir sepanjang BRI Liga 1 2023/24, Pesut Etam, julukan Borneo FC belum terkalahkan.

Hasil ini membuat timnya semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 48 poin. Borneo FC unggul 8 poin dari Bali United di posisi kedua.

Baca juga : Malam Ini, Persita Bidik Poin Penuh Lawan Persikabo

Laga terakhir, bermain di Stadion Segiri Samarinda pada pekan ke-22 melawan PSIS Semarang, Borneo FC menang dengan skor akhir 2-0, Sabtu (9/12) lalu.

Kemenangan itu juga sekaligus menyelesaikan misi menang di stadion saksi perjuangan tim sebelum direnovasi dalam waktu dekat ini. Tim baru akan menggunakan stadion itu lagi sekiranya tahun depan.

"Sejujurnya, saya cinta saat melihat keseluruhan tim saya saat ini. Mereka baik saat menjaga bola, mereka mengontrol pertandingan, kami mempunyai beberapa momen berbahaya. Ketika kami kehilangan bola, semua pemain berubah menjadi defensif," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga : Malam Ini, Maung Bandung Siap Terkam Macan Putih

"Ini menjadi pertandingan kami, dan jelas ini adalah pertandingan yang bagus. Saya sangat menyukainya, tapi tentu kami masih harus berkembang dan itu hal yang harus diraih," sambungnya.

Sementara itu bek Borneo FC Leo Lelis mengatakan keberhasilan tim selama menjalani BRI Liga 1 2023/24 berkat kerja keras di latihan. Sehingga tim mampu menguasai jalannya pertandingan. 

Termasuk di saat melawan PSIS, tim menguasai bola sebanyak 57 persen dengan total tembakan sebanyak 16 kali.

Baca juga : Bhayangkara FC Imbang, Gomez Percaya Witan Sulaeman

"Kami selamat dari waktu berbahaya di menit pertama. Kemudian kami harus bergerak ke depan dan melihat apa yang terjadi. Ketika itu terjadi, kami bergerak seluruhnya atas momen berbahaya tersebut. Kami berusaha menguasai ball possession dan melakukan pertahanan dengan baik juga. Jadi, ini adalah pertandingan yang bagus," tandasnya.

Pada laga selanjutnya Borneo FC akan tandang melawan RANS Nusantara FC pada pekan ke-23 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/12) mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.