Dark/Light Mode

Liga Inggris

Takut Cedera, Erling Haaland Diistirahatkan

Selasa, 12 Desember 2023 05:13 WIB
Striker Norwegia, Erling Halaand. (Foto : Ist)
Striker Norwegia, Erling Halaand. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker andalan Man City, Erling Haaland terpaksa absen beberapa minggu ke depan, termasuk di Piala Dunia Antar klub.

Keputusan itu diambil Pep Guardiola untuk menghindari cedera lebih serius, yaitu mengalami patah kaki.

Penyerang asal Norwegia itu terpaksa melewatkan kemenangan 2-1 atas Luton Town pada Minggu (10/12/2023) karena cedera.

Baca juga : Kompak Dan Fokus Kunci Liverpool Mengalahkan Sheffield

Dia absen beberapa minggu setelah mengalami cedera saat menjalani tugas internasional, dan Guardiola mengungkapkan bahwa pemain berusia 23 tahun itu menderita “reaksi stres tulang”.

Namun, pelatih asal Spanyol ini akan lega mengetahui bahwa tidak ada patah tulang, yang bisa membuatnya absen selama berminggu-minggu.

Namun, mantan striker Borussia Dormund tersebut mungkin bakal kembali absen dalam pertandingan liga berikutnya melawan Crystal Palace.

Baca juga : Masuk 3 Besar, The Villans Masih Ogah Bicara Soal Gelar

“Dia belum siap hari ini, saya kira tidak demikian halnya dengan Crystal Palace (pada hari Sabtu). Mudah-mudahan dia bisa siap di Arab Saudi (Kejuaraan Dunia Antarklub),” kata Guardiola.

Mantan Pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu menjelaskan, cedera Haaland terjadi saat kekalahan tengah pekan dari Aston Villa.

“Sehari setelahnya dia hampir tidak bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Baca juga : Everton Vs Newcastle United, The Toffees Berjuang Keluar Zona Degradasi

Peraih treble ini akan menjalani dua pertandingan lagi sebelum bertandang ke Arab Saudi. Mereka juga akan bertemu Crvena Zvezda di ajang Liga Champions dalam Rabu (13/12/2023) dan menyambut Palace di Stadion Etihad pada Sabtu (16/12/2023). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.