Dark/Light Mode

Liga Champions

PSV Eindhoven Vs Arsenal, Demi Gengsi Para Bintang

Selasa, 12 Desember 2023 05:17 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Belanda, PSV Eindhoven, akan menjamu wakil Inggris, Arsenal pada matchday terakhir Grup B Liga Champions di Philips Stadion, Rabu (13/12) dini hari nanti.

Meski keduanya sudah memastikan lolos ke-16 besar, mereka akan tampil ngotot.

PSV lolos sebagai runnerup dengan nilai delapan poin, sedangkan Arsenal sebagai juara grup dengan nilai 12.

Pada matchday sebelumnya, PSV dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan. PSV menang 3-2 di kandang Sevilla, sementara Arsenal menghajar Lens 6-0 di London.

Baca juga : Man United Vs Chelsea, Misi Rusak Keangkeran Old Trafford

Saat melawan Sevilla, PSV sebenarnya sempat tertinggal 0-2 usai kebobolan di menit 24 dan 47. Namun, setelah Sevilla kehilangan Lucas Ocampos yang mendapatkan kartu kuning kedua di menit 66, PSV mencetak tiga gol untuk membalikkan keadaan.

Kemenangan PSV ditentukan oleh gol Ismael Saibari menit 68, bunuh diri Nemanja Gudelj menit 81, dan gol Ricardo Pepi menit 90+2.

Sementara, enam gol Arsenal ke gawang Lens dilesakkan oleh enam pemain berbeda. Gol-gol itu dicetak oleh Kai Havertz menit 13, Gabriel Jesus menit 21, Bukayo Saka menit 23, Gabriel Martinelli menit 27, Martin Odegaard menit 45 dan Jorginho menit 86 (penalti).

Tapi, The Gunners alias Si Meriam London datang ke markas PSV dalam kondisi terluka. Arsenal yang berstatus papan atas Liga Primer Inggris baru saja dipermalukan Aston Villa 0-1 dalam lanjutan Liga Primer.

Baca juga : Sheffield United Vs Liverpool, Si Merah Diganggu Cedera

Kekalahan kedua Arsenal di ajang Liga Primer Inggris musim ini membuat The Gunners merosot ke peringkat dua, terpaut satu poin dari Liverpool yang menang 2-1 di kandang Crystal Palace.

“Kami sangat kecewa atas kekalahan dari Aston Villa. Ini sangat menyakitkan, tapi kami harus bangkit menghadapi lawan di Liga Champions yaitu PSV yang tidak mudah dikalahkan,” kata Arteta.

Arteta terus memberikan semangat kepada anak asuhnya, agar bisa kembali bangkit dan angkat kepala. “Ada banyak hal yang telah kami lakukan dengan sangat baik hari ini. Namun hal ini ditentukan akurasi yang baik untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Sementara, kubu PSV yang dinakhodai Ruud van Nistelrooy tidak mau mengecewakan para suporter yang memadati Philips Stadion.

Baca juga : Inter Milan Vs Napoli, Demi Bertahan Di Atas

PSV akan tampil maksimal dengan mengalahkan tim tamu dan memastikan menang.

“Kami tentu tidak mau suporter kecewa jika kalah. Untuk itu, jalan satu-satunya menghindari kekalahan. Arsenal adalah tim kuat dan hebat di musim ini, itulah yang harus diwaspadai,” kata Ruud van Nistelrooy ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.