Dark/Light Mode

Don Carlo: Pergerakan Tanpa Bola Bellingham Sangat Berbahaya

Selasa, 12 Desember 2023 11:19 WIB
Jude Bellingham. (Foto : Ist)
Jude Bellingham. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji aksi tanpa bola yang diperagakan Jude Bellingham di setiap laga Real Madrid.

Tak segan, Don carlo membandingkan Bellingham dengan legenda asal Brasil, Kaka. Namun Bellingham lebih hebat dari Kaka.

"Kaka biasa membawa bola masuk ke kotak penalti, tetapi Bellingham bisa tiba di kotak penalti tanpa bola dan mencetak," ujar Ancelotti. 

Baca juga : TKN: Prabowo-Gibran Utamakan Kepentingan Bangsa Dan Negara

Dengan formasi 4-3-3 yang tidak mengandalkan seorang striker, Don Carlo percaya anak asuhnya bisa banyak mencetak banyak gol. 

"Tidak bermain dengan striker tetap memberinya lebih banyak kesempatan untuk masuk ke kotak penalti dengan lebih banyak ruang untuk menembak," lanjut Ancelotti.

Ancelotti yakin bahwa Bellingham akan terus berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik lagi.

Baca juga : Lari Pagi Di CFD Jakarta, Ganjar Borong Kaos Kaki Dagangan Siti Di Senayan

"Bellingham memiliki potensi yang luar biasa," kata Ancelotti. "Dia masih muda, tetapi dia sudah menunjukkan bahwa dia bisa menjadi pemain yang sangat penting bagi tim."

Bellingham bergabung dengan Real Madrid dari Borussia Dortmund pada musim panas 2023 dengan biaya transfer 103 juta euro. Ia langsung menjadi pemain kunci bagi tim, dengan catatan 16 gol dan 4 assist dari 18 pertandingan di semua kompetisi.

Dua gol Bellingham yang paling berkesan adalah gol-golnya di El Clasico. Bellingham mencetak gol pertamanya di El Clasico pada menit ke-68 untuk menyamakan kedudukan, dan kemudian mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-90+2.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.