Dark/Light Mode

Singo Edan Kudu Kerja Keras Keluar Dari Zona Neraka

Selasa, 12 Desember 2023 14:45 WIB
Para pemain Arema FC di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Arema FC di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Arema FC Fernando Valente berharap anak asuhnya mengerahkan segala kemampuannya agar keluar dari zona degradasi di ajang BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Arema FC masih di zona degradasi menempel ketat posisi ke-15 klasemen sementara yang dihuni Persis dengan perolehan 24 poin. Arema FC berada di posisi ke-16 hanya berjarak 3 poin saja

Laga terakhir, Singo Edan, julukan Arema menang atas Persis Solo dengan skor 3-1 lalu pada pekan ke-22. 

Baca juga : Everton Vs Newcastle United, The Toffees Berjuang Keluar Zona Degradasi

Menurut pelatih Arema FC, kerja keras pemain layak mendapat kemenangan lawan Persis. Meskipun pada beberapa momen pemain tidak bisa mengontrol dan tidak mudah mencetak gol.

"Kita selalu mencoba mengontrol pertandingan. Saat kami bersama bola, kami harus menjaga pertahanan agar lawan tak bisa mencetak gol. Kami kebobolan. Tapi kami bisa memasukkan," ujarnya.

Selanjutnya jika Dendi Santoso dkk mampu melanjutkan tren positif berpotensi keluar dari zona degradasi.

Baca juga : Satrio Arismunandar Mundur Dari Kornas Media Pro Ganjar

"Ini adalah hadiah dari kerja keras kami. Kita harus meningkatkan proses tetapi ini tidak mudah. Dengan situasi kita butuh poin kita terus bertarung untuk mendapatkan tiga poin," tutur Fernando Valente.

"Kemenangan ini untuk suporter. Ini tiga poin penting yang kami pertaruhkan. Sekarang kami di 3 poin dengan masih di posisi yang sama. kami harus terus bekerja dan percaya dengan ide yang dibawa. Sampai akhir pertandingan sampai Arema keluar dari zona degradasi," imbuhnya.

Selanjutnya Arema FC akan melawan PS Barito Putera yang akan berlangsung di Stadion Demang Lehman Banjarbaru, Minggu (17/12) mendatang.

Baca juga : KPK Harus Bersih Dari Korupsi

Laga ini menjadi kesempatan tim untuk kembali mendulang poin. Sebab lawan baru saja kalah telak dari Madura united FC.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.