Dark/Light Mode

Lepas Tim Baseball Putri DKI, Hidayat Disambut Pekikan Jakarta Menang Di PON

Rabu, 13 Desember 2023 15:59 WIB
Pelapasan Tim baseball putri DKI Jakarta untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Kejurnas Baseball ke-2, di Gedung KONI DKI, Rabu (13/12/2023). (Foto: Dok. KONI DKI)
Pelapasan Tim baseball putri DKI Jakarta untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Kejurnas Baseball ke-2, di Gedung KONI DKI, Rabu (13/12/2023). (Foto: Dok. KONI DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Hidayat Humaid melepas tim baseball putri DKI Jakarta, untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Baseball ke-2.

Kejurnas Baseball ke-2 akan berlangsung pada 16–22 Desember 2023 di lapangan Darmawangsa Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga : Prabowo Ke Benteng Speelwijk Dengan Heli, Disambut Pendekar Dan Jawara Di Banten

Dalam sambutannya, Hidayat mengatakan, meski baseball putri belum dipertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON), namun atlet harus bertanding sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi terbaik.

“Kematangan atlet itu memang diuji dalam pertandingan. Karenanya, atlet harus bertanding seperti seorang juara juga latihannya harus seperti sang juara,” kata Hidayat disambut pekikan DKI, Jakarta Datang, Jakarta Menang, di gedung KONI DKI Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Baca juga : Masyarakat Dan Ulama Rembang Doakan Ganjar-Mahfud Menang Di Pilpres 2024

Hidayat mengharapkan, mudah-mudahan baseball putri dapat dipertandingkan pada PON berikutnya di NTT dan NTB pada 2028.

Selama ini, tim baseball putra DKI Jakarta selalu memberi kontribusi medali emas untuk kontingen DKI Jakarta.

Baca juga : Ribuan Warga Tasikmalaya Doakan Ganjar-Mahfud Menang Di Pilpres 2024

Selain Ketua Umum KONI DKI, hadir Ketua Tim Pemenangan Kontingen PON DKI Jakarta, Fatchul Anas yang juga Wakil Ketum III KONI DKI, dan Ketua Pengprov Perbasasi DKI Jakarta, Hari Wibowo.

Kejurnas ke-2 baseball putri ini akan diikuti delapan provinsi. Empat tim seperti Jawa Barat, Banten, Bali, dan Jawa Timur dianggap pesaing terberat bagi tim DKI Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.