Dark/Light Mode

Tak Terima Ronaldo Diperlakukan Buruk

Ibra Serang Erik Ten Hag

Rabu, 4 Oktober 2023 07:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Net)
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Zlatan Ibrahimovic rupanya tidak terima dengan perlakuan buruk pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag kepada pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho. Dia menuding, Ten Hag bukan sosok tepat untuk memimpin Setan Merah, julukan MU.

Ibra --sapaan karib Ibrahi­movic-- juga menuding manajer asal Belanda itu tidak memiliki pengalaman mengelola bintang-bintang besar. Kredibilitasnya sebagai pelatih pun patut diper­tanyakan karena gagal memak­simalkan potensi yang dimiliki pemain bintang.

Kritikan ini diungkap Ibrahimovic usai Ten Hag melepaskan Cristiano Ronaldo. Ten Hag juga mengucilkan Jadon Sancho setelah pemain sayap itu meng­klaim dia dijadikan kambing hitam oleh pelatihnya.

Baca juga : Pembangunan Proyek Strategis Nasional Libatkan Seluruh Pemangku Kepentingan

Kedua, Ibra tidak yakin Ten Hag adalah orang yang tepat untuk memimpin klub.

“Bergabung dari Ajax ke Man United seperti yang dia laku­kan adalah sebuah perbedaan besar. Saya pernah berada di kedua klub tersebut,” kata Zlatan Ibrahimovic seperti dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘚𝘶𝘯, kemarin.

Eks pemain AC Milan itu berpendapat, Ten Hag memiliki kedisiplinan berbeda dari pelatih kebanyakan. Contohnya, saat ia melatih Ajax yang notabene tidak diisi pemain bintang, me­lainkan pemain talenta terbaik dari akademi.

Baca juga : Airlangga Pastikan Hak-hak Warga Rempang Terpenuhi

“Jadi dimana pengalaman dia melatih pemain bintang? Tidak ada. Kalaupun ada pemain Ajax yang datang ke MU, itu soal mentalitas yang berbeda. Di sana tempatnya pemain bintang-bintang besar,” ujarnya.

Manchester United, lanjut Ibra, memang harus menang, dan harus memenangkan setiap gelar yang mereka perjuangkan. Tapi, pada kenyataannya semua itu justru diraih tetangganya, Manchester City.

“Ten Hag perlu menemukan jalan yang benar lagi dan men­dorongnya. Dia harus punya rencana hebat. Entah mau per­caya atau tidak. Namun, dengan situasi yang dialami pelatih, saya pikir dia menjalani dua situasi berbeda sekarang, “ tegasnya.

Baca juga : Nyeri pada Dada, Apa Pertanda Serangan Jantung?

“Yang jelas, apa yang terjadi dengan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo, saya tidak tahu, “ ujar Ibra.

“Ketika semuanya baik-baik saja, di situ tetap masih ada kesalahan dan masalah. Tetapi Anda tidak melihatnya karena kami menang,” ujar Ibrahimovic.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 4/10/2023 dengan judul Tak Terima Ronaldo Diperlakukan Buruk, Ibra Serang Erik Ten Hag

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.