Dark/Light Mode

BRI Liga 1

PSS Waspada Gaya Menyerang Ala Persija

Kamis, 14 Desember 2023 14:35 WIB
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic. (Foto : ist)
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic minta anak asuhnya mewaspadai gaya serangan yang dibangun skuad Persija saat keduanya bertemu padan pekan ke-23. 

Dijadwalkan, PSS Sleman akan menjalani pekan ke-23 lawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (16/12) lusa.

Vidakovic mengatakan Persija memang sedang tampil kurang bagus. Namun ia minta skuad berjuluk Super Elang Jawa tetap waspada.

Baca juga : Maciej Gajos Siap Tutup Tahun Dengan Kemenangan

“Walau hasil di pekan sebelumnya mengecewakan bagi Persija, mereka tetaplah tim yang memainkan sepak bola secara baik dengan gaya sepak bola menyerang serta melakukan tekanan kuat ke lawan. Hal ini tentu saja harus direspon dengan strategi permainan yang baik kemudian bermain sesuai dengan karakter kami,” kata Risto Vidakovic.

Pelatih kelahiran Sarajevo tersebut memahami beban mental yang dihadapi Persija menjamu PSS. Risto menyatakan saat ini Macan Kemayoran dalam tekanan psikologis karena dituntut harus menang berkaitan hasil tidak bagusnya di pekan sebelumnya.

“Menghadapi sepak bola menyerang ala Persija, kami harus lebih sabar dengan pertahanan yang bagus. Secara mental, buat para pemain Persija pasti akan merasakan demam panggung karena mereka dalam tekanan harus meraih kemenangan,” dia menambahkan.

Baca juga : Madura United Cuma Patok Masuk 4 Besar

“Hal ini harus bisa kami manfaatkan secara cerdik. Jika situasi ini bisa dikendalikan, harapannya PSS mampu meraih hasil yang positif di pertandingan nanti,” ucap Risto lagi. 

Dijamu Persija, kekuatan skuat Super Elja terancam akibat absennya beberapa pemain pilar karena akumulasi kartu kuning dan cedera. Meskipun begitu, permasalahan ini direspon dengan positif oleh Risto Vidakovic.

“Tentu ini bukan situasi yang ideal bagi kami. Tapi di sepak bola, hal tersebut memang normal terjadi. Kami masih memiliki beberapa pemain lain yang layak bermain untuk menggantikan mereka yang tidak dapat bermain. Jadi menurut saya itu bukan masalah,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.