Dark/Light Mode

Nego Perpanjangan Kontrak, Mourinho Dan AS Roma Kian Lengket

Minggu, 17 Desember 2023 05:30 WIB
Jose Mourinho. (Foto : Ist)
Jose Mourinho. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa depan Jose Mourinho di AS Roma mulai menemui titik terang. Pelatih berjuluk tš˜©š˜¦ š˜šš˜±š˜¦š˜¤š˜Ŗš˜¢š˜­ š˜–š˜Æš˜¦ itu dikabarkan tertarik memperpanjang kontraknya hingga beberapa tahun ke depan.

Diketahui, Mourinho mulai mengawali kiprahnya di Roma sejak 2021 dan menuai sejumlah kesuksesasan. Dia  menorehkan gelar Juara UEFA Conference League 2021 dan runner-up Liga Europa 2022.

Dua prestasi ini menjadi pencapaian tersukses Mourinho selama menangani Roma dua tahun berturut-turut. Namun, Mourinho tidak lantas menerima kontrak baru.

Baca juga : Debat Pertama, Ganjar Tegaskan Jaga Demokrasi Dan Sikat Korupsi

Kontraknya masih terus saja sama dengan kesepakatan awal, yaitu hanya hingga musim 2023/2024 berakhir. Belum adanya kejelasan soal ini membuat Mourinho sempat dikabarkan akan hengkang dari Stadio Olimpico di akhir musim ini.

Ia juga sempat dirumorkan diberi tawaran fantastis dari klub Arab Saudi di musim panas 2023 lalu. Namun, ia tolak dengan alasan menghargai kontraknya di Roma.

Penolakan Mourinho tidak menyurutkan rumor bahwa ia akan melanjutkan karier manajerialnya di luar Eropa. Arab Saudi masih jadi destinasi yang memungkinkan bagi dirinya.

Baca juga : Pembangunan Konstruksi Bendungan PLTA Kayan Cascade Ditargetkan Tahun Depan

Tapi, berdasarkan laporan š˜š˜°š˜°š˜µš˜£š˜¢š˜­š˜­ š˜š˜µš˜¢š˜­š˜Ŗš˜¢, kemarin, Mourinho disebut mulai tertarik untuk melanjutkan petualangannya di Roma. Alasannya karena ia mendapat dukungan penuh dari para penggemar seiring prestasi Roma yang tengah naik-turun.

Situasi ini membuat manajemen mulai membuka opsi untuk memberikan kontrak baru kepada Mourinho. Walaupun belum ada kontak resmi di antara kedua belah pihak.

Laporan itu juga menyebut, Mourinho tidak akan mau menyetujui jika kontrak yang disodorkan hanya berdurasi satu tahun. Dia menginginkan kontrak baru berdurasi dua tahun.

Baca juga : Kegiatan Tambang Ilegal Berbahaya Dan Rugikan Negara

Permintaan Mourinho ini belum diterima oleh manajemen, tetapi juga belum ditolak. Apabila perkara durasi bisa terselesaikan, bukan tidak mungkin Mourinho akhirnya benar-benar bertahan di Roma.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.